Irwanto

Nama jawa, yang punya orang minang. Mengajar matematika, setiap hari mengarang. Irwanto, guru matematika asal Pariaman Sumatera Barat. Bagi saya masalah i...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jalan baliku manuju kampuang
Buku Solo Ke-9

Jalan baliku manuju kampuang

SINOPSIS

Jalan BalikuManujuKampuang

Penulis : Irwanto

Instansi : Guru MAN Kota Pariaman

Jenis Buku : Fiksi

Editor : Susi Respati Setyorini

“Kok jalannya seperti ini?” Tanya Syahmanis pada Sofialdi, teman yang menjemputnya dari bandara. Syahmanis gusar kala melihat apa yang diceritakan ayahnya tentang jalan ke kampung halaman ternyata jauh berbeda. Tidak ada jalan tanah dan batu yang berlubang. Semua jalan mulus. Sampai ke jalan-jalan desa sudah di aspal. Namun, yang dialami Syahmanis malah sebaliknya. Untuk pertama kali pulang kampung, tidak hanya jalan berliku, arah jalan kerumah Nenek pun tak dijumpainya.

Kecemasan Syahmanis yang tidak sampai di kampung halamannya juga dirasakan sang nenek di kampung juga ayahnya di rantau. Sahabat dan sanak famili ayah Syahmanis ikut panik dan risau. Akankah Syahmanis bisa sampai ke kampung halamannya? Bagaimana perjalanan Syahmanis untuk sampai di kampung halamannya?

Jalan Baliku Manuju Kampuang, merupakan cerita fiksi yang dikemas dalam bahasa Minang. Ada istilah-istilah lama yang sekarang jarang terdengar. Banyak cerita sedih yang menguras airmata. Ada kisah lucu yang mengundang tawa. Karakter tokoh utama dan pendukung yang kuat membuat cerita ini hidup. Pesan moral, adat, dan agama tersampaikan melalui dialog tokoh dalam cerita.

Segera dapatkan novel berbahasa minang yang ditulis oleh penulis jebolan MediaGuru yang sudah melahirkan 10 buku solo pada tahun 2020 dan 2021. Bersama 123 pemenang lomba menulis setiap bulanmenghasilkan 28 buku antologi dalam 28 bulan.

Pariaman, 16 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa, produktif sekali, jadi pengin..

05 Jul
Balas

Selamat ua, pak Yr, Semol sukses

17 Jun
Balas

Selamat pak.Sangat produktif.Sukses selalu

09 Jul
Balas



search

New Post