JUFRIYADI, M.Pd

Seorang anak petani dari sebuah desa kecil di Kota Payakumbuh yang mengabdi sebagai pendidik di Kab. Pesisir Selatan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Untung Tidak Ikut

Untung Tidak Ikut

#TantanganGurusiana ke 217

#Pentigraf

Karena sudah keseringan, hingga akhirnya jadi kebiasaan, seorang anak selalu saja mau ikut ketika bapaknya bepergian. Tidak hanya dengan bapaknya, tapi juga dengan tetangga sebelah. Setiap kali ada yang mau pergi anak itu selalu minta ikut. Susah sekali memberi pengertian sehingga tidak bisa dilarang. Bagaimanapun menjelaskannya tetap saja dia merengek. Pada akhirnya dia ikut juga jadinya.

Kali ini bukan bapaknya yang mau pergi, tapi tetangga sebelah rumahnya. Ada keperluan mendesak yang harus diturutnya. Begitu mau berangkat dan diketahui anak itu, langsung saja dia minta untuk ikut bersamnya.

Sebetulnya bapaknya itu tidak membolehkan, tapi untuk menghindari dia menangis maka dikatakan boleh ikut bersamanya. Sebagai siasat sianak disuruh untuk mengambil sandalnya dalam rumah. Saat si anak sedang mengambil sendalnya dalam rumah, si tetangga sudah kabur saja dengan motornya. Ada rasa sedih dan marah, bahkan sepertinya mau menangis karena ditinggal begitu saja. Tapi tidak lama setelah itu seseorang datang memberi kabar kalau tetangga tadi sudah terkapar bersimbah darah karena kecelakaan. Si anak sepertinya mulai menyadari untung saja dia ditinggal pergi, kecuali juga ikut jadi celaka bersamanya. Subhanallah.

#BerlatihTerusMenulis

05/08/22

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

05 Aug
Balas

Hikmah suruh ambil sandal dulu...walau bohong sebenarnya. Keren ceritanya.

06 Aug
Balas

Hikmah suruh ambil sandal dulu...walau bohong sebenarnya. Keren ceritanya.

06 Aug
Balas



search

New Post