MA'ARIF SETYO NUGROHO

Nama kecilnya Nu atau Enu, dilahirkan dan dibesarkan di tempat yang berbeda. Sumpiuh di kabupaten Banyumas dan Bobotsari di Kabupaten Purbalingga dari leluhur y...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jum'atan 2

P E N T I G R A F

Oleh : Ma'arif SN

"Buu, sarunge Astha mana... ?", serunya dari ambang pintu sambil berlari masuk ruang tengah tempat kami sedang ngumpul. Wajahnya masih berpeluh usai main sepeda, padahal baru beberapa menit lalu mandi sore. "Mau apa kok, nyari sarung?", tanya ibunya heran. "Kalau mau sarungan ya, wijik dulu...", sambungnya.

Rupanya euphoria punya sarung baru masih hangat-hangatnya menyinari hati kecilnya. Terhitung selama empat hari ini suka banget meniru gaya bapaknya saat sore, sarungan. Hal yang sama sekali tak terduga efeknya, ketika rencana membeli seragam tentara yang dimintanya belum terlaksana.

"Nah, sekarang seger, kan, sudah wudhu ?, sini sarungnya dipakai", kata bapaknya girang. Senyum lebarnya tak ada habisnya terkembang selama proses penyarungan, bahagia. "Ayo, Pak, sekarang Bapak ya, sarungan, kita berangkat", pintanya polos. "Lho, mau ke mana kok sama bapak, bukannya mau ngaji ?", kali ini asli heran bapaknya, bukan dibuat-buat untuk menggodanya. "Jum'atan, to?, sudah adzan Maghrib". Wakakakaa.... skak mat, ya sudah, mumpung positif, ikuti aja deh, Jum'atan di hari Senin, pas Maghrib pula.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ngakak dech membaca karya Pak Nu kali ini..sangat menghibur. Lanjut Pak.

10 Aug
Balas

Alhamdulillah, lagi bahagia meski sederhana, jadi bisa ketawa...hehe

10 Aug

Hahaha...Jumatan di hr Senin. Saking semangatnya...

09 Aug
Balas

Iya, Bu... bapaknya kalah set, hehe

09 Aug

Mantap pentigrafnya, orang tua harus sebagai teladan anaknya. Salam sukses selalu Pak Maarif.

09 Aug
Balas

Wa'alaikassalam sukses Bu Umi, terima kasih atensinya

09 Aug

He..he..jumatan tiap hari kah? Astha keren nih sudah rajin ibadahnya. Semoga jadi anak Sholeh ya.

09 Aug
Balas

Aamiin....terima kasih doanya Bu Nanik. Baru mulai paham konsep shalat, Bu

10 Aug



search

New Post