Maemunah.

Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam(SMP) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di Serang, pernah belajar di IAIN SGD Serang dan IAIB Serang Banten. Pernah meng...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dompet Pendidikan Duafa

Dompet Pendidikan Duafa

H 167

Dompet Pendidikan Duafa

Dompet Pendidikan Duafa (DPD). Adalah suatu organisasi yang peduli akan pendidikan kepada anak yang putus sekolah karena kurang dana. Gagasan ini muncul ketika perkumpulan para remaja dalam kegiatan santunan kepada anak yatim menjelang idul fitri 3 tahun silam.

Saat itu para remaja saling bercerita dan mendata anak yang putus sekolah. Jumlahnya cukup fantastis, sehingga rasa peduli itu muncul serentak. Kemudian ada usulan untuk membuat wadah yang menangani bantuan peduli pendidikan. Usulan itu diterima dan saat itu juga dibentuklah wadah dengan nama DPD (Dompet Peduli Duafa). Lalu dibentuk kepungurusan dari ketua, bendahara dan sekretaris.

Sejak saat itu mereka berkomitmen untuk menyisihkan sedikit rejeki sesuai kemampuan. Ada yang langsung memberikan dana sumbangan itu ada juga yang melalui rekening. Mereka yang mendapatkan bantuan dari mulai usia SD sampai SMA. Dana itu diberikan langsung kepada bendahara sekokah oleh pengurus DPD sesuai kebutuhan yang di perlukan anak di sekolah yaitu buku, tas dan baju seragam atau dana lainnya. Untuk transportasi diserahkan pada orang tuannya.

Alhamdulillah sudah 3 tahun kegiatan itu berjalan. Dan sudah ada yang lulus SMA dan sudah bekerja. Mereka yang sudah bekerja saling berbagi mengisi dompet pendidikan duafa untuk membantu anak lainnya. Semoga kegiatan ini terus berlanjut sehingga tidak ada lagi anak yang putus sekolah.

Cilegon, 26 Juli 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

26 Jul
Balas

Terima kasih hadirnya.

26 Jul

Keren menewen teh. Luar biasa kegiatannya.. Senantiasa menebar kebaikan.. Sukses selalu

26 Jul
Balas

Terima kasih supportnya pak. Salam literasi.

26 Jul

Wow, mantap. Ulasan yang inspiratif, Bun.

26 Jul
Balas

Trrima kasih.

27 Jul

Kegiatan yg sangat bermanfaat Bunda

26 Jul
Balas

Terima kasih hadirnya.

27 Jul



search

New Post