Maemunah.

Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam(SMP) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di Serang, pernah belajar di IAIN SGD Serang dan IAIB Serang Banten. Pernah meng...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Idola

Guru Idola

H 178

Guru Idola

Melihat anak-anak dengan tubuh mungil dan energik. Teringat masa lalu, ketika masa SD. Melakukan senam pagi bersama teman dan guru dilapangan penuh rumput berembun. Semuanya disuruh turun dan berbaris.

Saat itu aku sedang malas sekali ikut senam. Sehingga aku nyumput dirumah orang yang dekat dengan sekolah. Setelah selesai baru saya hadir dikelas. Dengan suara lantangnya bu Hapsah memanggil namaku suruh maju kedepan. Dengan rasa malu kuterpaksa maju. Beliau meminta aku senam sendiri dikelas.

Aku berdalih yang ga ikut senam bukan hanya aku bu. Ada Fira, Uyun , Fani dan Azka. Namun, bu Hapsah tak peduli. Beliau hanya memintaku untuk melakukan itu. Aku sebenarnya kesel sama bu guru kala itu. Tapi karena guru itu Idolaku aku ikuti titahnya.

Begitu selesai senam bu Hapsah memintaku untuk mengerjakan soal matematika sebanyak 20 soal. Duh kepalaku mulai pusing, aku paling ga suka pelajaran matematika. Aku kerjakan soal itu dengan minta bantuan kepada bu Tati (Guru Bahasa Indonesia). 30 menit selesai. Kemudian kuserahkan.

Setelah itu memberi selembar kertas dengan tulisan gaya miring. Untuk mengganti dari bahasa indonesia menjadi bahasa Banten. Contoh: Makan=Dahar. Pulang =Mantuk. Tulisan itu berjumlah 50 kata. Betapa keselnya saat itu. Sekarang aku mengerti tujuan guru itu membentuk karakter disiplin dan bertanghung jawab. Terima kasih guruku.

Baity, 6 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

06 Aug
Balas

Bunda guru idola

06 Aug
Balas

Hahaha...bgtlah jmn sy dl jg bgtu bunda. Kl skrng spt itu gr dilaporkan ke dinas, walikota, PPA, & DPR. Pd hal tujuannya penanaman disiplin ya bund? Slm

07 Aug
Balas



search

New Post