Maemunah.

Pengawas Pendidikan Guru Agama Islam(SMP) Kementerian Agama Kota Cilegon. Lahir di Serang, pernah belajar di IAIN SGD Serang dan IAIB Serang Banten. Pernah meng...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jelajah Silaturahmi Pandeglang
Dokpribadi

Jelajah Silaturahmi Pandeglang

H 179

Jelajah Silaturahmi Pandeglang

Bulan Agustus ini banyak sekali undangan. Baik undangan hajatan dan undangan silaturahmi. Ada silaturahmi keluarga besar, alumni masa abu dan juga grup lainnya. Semua itu terangkai dengan apik, sehingga aku ingin sekali bisa hadir dan berbaur bersamanya.

Dimulai hari sabtu kemarin agenda kumpul dipandeglang bersama keluarga besar dari suami. Yang bersamaan dengan undangan kepada teman masa abu-abu.

Keluargaku berangkat jam 9.00 sampai tempat keluarga suami jam 12.00. Semua sudah kumpul disambut dengan makan siang. Setelah itu salat berjamaah lalu mendengarkan kultum. Kemudian ramah tamah dan pamit.

Melanjutkan agenda undangan nikahan di Kamasan. Dengan perjalan naik turun gurung dan jalan sempit sehingga kala periwisan hati dag dig dug. Dengan sabar hatiku menahan gamang sampai juga tempat tujuan. Pertamuan yang cukup heboh, karena teman yang ku kunjungi sudah 32 tahun tak penah bertemu. Aku hanya ingat nama tapi wajahnya sudah tak ingat.

Beruntung temanku masih ingat aku. Begitu berpapasan dia langsung memelukku. Kami berpelukan lalu kami duduk diatas hamparan tikar dengan sajian kue ala kampung yang enak sekali. Ada apem bohay, lepet dicocol daging, gembleng dan bugis. Pertemuan yang cukup singkat namun sangat berkesan. Begitu pamit pulang semua keluarga temanku menyambanginya dengan santun. Sampai oleh-oleh atau bingkisan mereka bawain tanpa sungkan. Pulangnya melewati makan Brigjen KH. Syamun. Ulamat patriot.Terima kasih kawan, semoga sehat dan bisa bersua kembali.

Cilegon, 7 Agustus 2922

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen ulasannya teh. Sukses selalu

08 Aug
Balas

Terima kasih hadirnya. Salam sukses juga.

08 Aug

Puas berkeliling ya bund hari ini, itulah nikmat nya silaturahmi

07 Aug
Balas

Ya bu. Terima kasih hadirnya.

07 Aug

Semoga membawa keberkahan

07 Aug
Balas

Aamiin.Terima kasih.

08 Aug



search

New Post