Maryati

Alhamdulillah dari tahun 1994 saya masih menjadi guru di MAN 1 kota Cilegon hingga sekarang. Dimulai dari hobi membaca saya belajar menulis. Menulis yang paling...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sepatu Lurah

Sepatu Lurah

Day 194

Tak terasa sudah dua minggu berlalu. Tahun ajaran baru dengan semangat baru mengawali kegiatan pembelajaran di kelas. Awalnya terasa melelahkan. Maklum sudah hampir dua tahu tahun tidak berdiri di depan kelas. Namun, bukan guru namanya kalau tidak bisa menyiasatinya.

Kini mengajar dengan banyak jam kembali menjadi rutinitas yang mulia menyenangkan. Siswa yang rindu bertemu guru, pun hsl yang sama guru yang rindu celoteh nakal siswanya, masuk ke kelas dengan semangat membara.

Hari ini, saya masuk ke kelas XII MIPA 4 yang lokasinya dekat dengan ruangan saya. Namun, sampai di depan kelas kok terasa ada hal yang aneh. Rasanya sepatu yang saya gunakan seperti tinggi sebelah. Benar saja, begitu melihat ke arah kaki, anak anak spontan mentertawakan saya. Sepatu kiri dan kanan ternyata beda pasangan. Lucu, bu teriak mereka. Lagi lagi bukan guru kalau nggak bisa ngeles. Saya bilang ini sepatu lurah. Tentu saja itu menjadi pertanyaan siswa. Saya bilang sepatu lurah itu singkatan dari luhur sebelah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen pentigrafnya, Bunda. Salam literasi

05 Aug
Balas

Terima kasih pak

06 Aug

He he he, keren Bunda. Pikirku ada lurah hadir ke sekolah. Subhanallah.

05 Aug
Balas

Menghadirkan lurah

06 Aug

Terima kasih admin

05 Aug
Balas

Wakakakkk...bs aja nih Enin

06 Aug
Balas



search

New Post