Mohammad Rahmat

M. ROHMAT Lahir disebuah Dusun yang bernama Sumbergirang Desa Jamberejo Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Piagam Perak Penambah Semangat Dan Motivasi - Hari Ke 86

Alhamdulillah, kami tidak mengira kalau mendapatkan Piagam Perak, setelah berjuang mempertahankan konsistensi dalam menulis setiap hari selama 60 hari tanpa ada jeda.

Salah satu hal yang cukup sulit bagi pemula dalam penulisan adalah aktif atau istiqomah/ ajeg dalam menulis setiap hari, harus bisa menyisihkan waktu, satu, dua atau tiga jam setiap hari.

Yang kita tulis masih didominasi satu bentuk yaitu kolom, walaupun sebenarnya banyak pilihan jenis tulisan yang boleh dibuat didalam mengikuti tantangan menulis ini.

Sering hampir kehabisan waktu, tinggal satu jam mendekati pukul 00.00, karena menemukan ide, gagasan yang akan kita buat menjadi sebuah tulisan itu sering buntu/tak muncul, sehingga membutuhkan waktu yang cukup panjang hanya untuk menulis 300 kata.

Rata-rata kita bisa menyisihkan waktu untuk menulis itu malam, yaitu setelah sholat magrib sekitar pukul 18.30,sudah kita mulai proses, duduk berpikir untuk mencari gagasan dan tema menulis hari ini apa? Terkadang hanya untuk mencari bahasan dan bahan untuk kita tuang dalam sebuah tulisan itu butuh waktu satu jam bahkan bisa lebih, ternyata memang tidak mudah bagi pemula untuk bisa menulis dengan cepat.

Dan syukurnya lagi, untuk mencari ide itu sering terbantukan dengan cukup banyaknya judul buku yang kebetulan ada di rak, sehingga kita bisa mencari ide untuk menulis dengan cara membaca buku, kemudian dari kabar-kabar berita yang lagi heboh baik dari media massa maupun dari media elektronik.

Terkadang ide atau gagasan itu muncul setelah melihat aktifitas keseharian tetangga rumah dan lingkungan yang di dominasi masyarakat petani, sehingga sebagian tulisan kami adalah tentang keluh kesah para petani, kemudian yang lain adalah seputar hiruk pikuk yang di sebabkan oleh Corona, dan topic lain yang banyak kami angkat adalah seputar aktivitas guru, murid, dan juga belajar di rumah karena virus Covid-19.

Tetapi kami masih merasa belum mampu membuat tulisan yang berkarakter, dan berkwalitas.

Untuk itulah semoga dengan adanya pemberian Piagam Perak ini bisa semakin menambah dorongan dan motivasi kami untuk terus belajar menulis dengan cara terus menggoreskan pena di atas kertas.

Terima kasih kepada Bapak Haji Ihsan dan Tim yang telah sudi memberikan Piagam kepada kami yang sebenarnya merasa belum layak mendapatkanya, karena kami merasa tulisan yang kami buat, masih jauh dari idealnya sebuah artikel popular.

Bojonegoro, 20-04-20202

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

terima kasih Bu,

21 Apr
Balas

Alhamdulillah, lanjutkan pak.

21 Apr
Balas



search

New Post