Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
BENDERAMU MANA??(T612, T217)
Mengibarkan bendera bulan ini, adalah bukti kecil cinta kita pada NKRI

BENDERAMU MANA??(T612, T217)

Setiap memasuki bulan Agustus di negeri ini, pasti dipinggir jalan ramai penjual bendera merah putih, dan umbul-umbul aneka bentuk dan gaya dengan dominasi warna tetap merah putih.

Yah! Tiap bulan Agustus, bangsa kita akan merayakan hari kemerdekaan sebagai bukti bangsa ini telah lepas dari tekanan dan penjajahan bangsa lain. Tahun ini, hari ulang tahun kemerdekaan bangsa kita sudah berusia 77 tahun.

Tentu usia ini bukan lagi muda tapi sudah masuk sepuh. Berbagai kenangan suka maupun duka perjalanan bangsa hingga 77 tahun sudah menjadi bukti bangsa kita akan semakin kuat untuk maju.

Tak lupa Pemerintah kita mulai pusat hingga daerah bahkan sampai tingkat desa dan kelurahan terlihat berbenah menyambut hari kemerdekaan bangsa kita yang akan jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti.

Mulai dari bersih-bersih lingkungan, cat pagar dan pemasangan bendera ramai dilaksanakan. Tak terkecuali kegiatan menyambut dan menyongsong HUT RI pun di rencanakan dan dipersiapkan demi kemeriahan acaranya nanti.

Tak terkecuali persiapan kegiatan gerak jalan santai baik untuk anak sekolah ataupun masyarakat mulai dilatihkan sebelum hari H, termasuk pula karnaval memeriahkan HUT RI dipersiapkan.

"Yah! Itu harus kita lakukan, toh ini sekali setahun, ini pesta rakyat, ini hari ulang tahun bangsa kita, kita harus bersyukur dengan memeriahkan kegiatan HUT RI", kata salah satu warga yang tak mau disebutkan namanya, yang sempat saya wawancarai.

Naiknya Bendera merah putih selama, sebulan, sebagai tanda bahagia dengan adanya HUT RI, mulai semarak dilakukan warga tak terkecuali lembaga dan instansi pemerintah, selain kewajiban dari atasan, mereka tak tak mau kalah dengan masyarakat, menghiasi kantor dengan pernak pernikahan bernuansa merah putih agar nampak lebih semarak.

Nah sekarang, sebagai warga negara yang mencintai NKRI ini, menaikkan bendera di depan rumah masing-masing lengkap dengan umbul-umbul adalah bukti dan realisasi cinta kita pada bangsa ini yang boleh saya katakan kecil dibandingkan jasa pahlawan kemerdekaan yang mengorbankan jiwa raga, harta benda demi merebut kemerdekaan.

Lalu yang jadi pertanyaan sekarang, apakah benderamu sudah berkibar?, Mana benderamu? Koq tak di kibarkan!! kembalikan pertanyaan ini pada diri masing-masing, apakah benar kita mencintai NKRI atau tidak !!!

Salam merdeka, #MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

07 Aug
Balas

Makasih pak de'.. Salam Literasi

07 Aug

Makasih pak de'.. Salam Literasi

07 Aug

Mantap Pak. Karya Bapak selalu kekinian temanya. Luar biasa. Salut.

07 Aug
Balas

Makasih bunda... Penulis itu tak boleh kehabisan ide dan tema... Sukses dan sehat selalu bunda

07 Aug

Makasih bunda... Penulis itu tak boleh kehabisan ide dan tema... Sukses dan sehat selalu bunda

07 Aug

Alhamdulillah sudah terpasang Pak Mursalim Nawawi. Salam literasi. Merdeka

07 Aug
Balas

Sdh dong p Mur...he he...slm kemerdekaan

07 Aug
Balas

Keren ulasannya. Betul Pak masih ada saja yang enggan walau sekedar memasang bendera merah-putih. Semoga sehat dan sukses selalu.

08 Aug
Balas



search

New Post