Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
HARUSNYA HIDUP MEREKA DIPERHATIKAN NEGARA!!(T.624, T.229)
Merekalah yang perlu di berikan penghargaan lebih..

HARUSNYA HIDUP MEREKA DIPERHATIKAN NEGARA!!(T.624, T.229)

Kemerdekaan yang diraih oleh bangsa ini adalah sebuah kesyukuran yang nilainya tak terbatas. Berkat Rahmat Allah SWT, dan perjuangan seluruh komponen bangsa saat itu, bersatu menyatakan kebebasan negeri dengan meneriakkan kata "Merdeka" Ke seluruh penjuru negeri.

Para pejuang saat itu mengorbankan jiwa raga dan harta benda untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan agar bangsa ini tak kembali dikuasai dan dijajah oleh negara lain seperti sebelumnya.

Banyak diantara mereka, gugur sebagai syuhada bangsa meninggalkan keluarga tercinta demi tanah air yang mereka cintai. Sedangkan para pejuang yang selamat hingga kini kita kenal dengan kata veteran perang. Mereka tergabung dalam organisasi khusus bernama Legiun veteran Republik Indonesia (LVRI).

Ada yang miris melihat kehidupan veteran-veteran perang tersebut di era sekarang, banyak diantara mereka tak terperhatikan oleh pemerintah, walau mereka di berikan tunjangan bulanan namun sepertinya "hadiah" dari pemerintah tersebut tak cukup.

Banyak diantara mereka hidup jauh dari kata layak, berjuang kembali untuk mempertahankan diri dari jurang kemiskinan. Harusnya sebagai negara yang besar kembali mendata veteran-veteran tersebut, termasuk janda veteran untuk diberikan fasilitas seperti rumah layak huni, ataupun pangan agar mereka tak merasa terabaikan oleh negeri ini.

Beberapa potret hidup veteran perang tersebut, bisa kita saksikan sendiri di sekitar kita, mereka hidup bersama istri dan anak-anaknya, ada yang numpang dirumah anaknya, bahkan ada yang hidup sebatang kara, mereka harus bekerja kembali diusia Sepuh untuk mencukupi kekurangan hidup, karena kurangnya tunjangan yang diterima dari pemerintah.

Harusnya mereka diberikan fasilitas yang cukup, agar mereka bisa hidup di usia tua tanpa perlu lagi memikirkan bagaimana mereka bisa bertahan hidup untuk esok. Karena mereka veteran-veteran perang yang dulu gigih berjuang untuk merebut kemerdekaan dan lepas dari penjajahan akhirnya negara ini bisa menghirup udara bebas, jauh dari intimidasi dan rongrongan bangsa lain yang masih ingin menguasai negeri kaya sumber daya ini hingga kini.

***

Terima kasih pejuang-pejuang negeriku

Jasamu takkan bisa kami bayar hanya dengan tunjangan

Kalian telah korbankan segalanya demi ibu pertiwi merdeka

Tapi yakinlah, perjuangan mu akan terus kami lanjutkan

Hingga negeri kan tersenyum dan bangga pernah memilikimu.

***

Salam merdeka, #MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak. Salam literasi

19 Aug
Balas

Keren ulasannya, jadi tetinggat mbah kakung ku yang meninggal 2009, seorang tentara yang hidup di jaman penjajahan hidupnya hanya untuk berjuang, semoga Allah menempatkan di tempat yang layak di sisiNya amin

19 Aug
Balas

Mantap ulasannya pak Muslim, mari kita kenang sellu jasa para pahlawam bangsa kita.

19 Aug
Balas

Betul Pak..miris hidup mereka karena salah satu dari mereka adalah keluarga dekat. Keren ulasannya.. semoga sehat dan sukses selalu Pak.

20 Aug
Balas



search

New Post