Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
MEREKA YANG UNTUNG DI HARI MERDEKA - bagian.1 (T620, T225)
Dia bisa tampil cantik, karena ada yang menyediakan busana dan merias mukanya. Orang-orang tersebut pasti untung di saat sekarang.

MEREKA YANG UNTUNG DI HARI MERDEKA - bagian.1 (T620, T225)

Merdeka! Kata yang lagi trend bagi warga Indonesia di bulan Agustus ini. Hal itu lumrah kita dengarkan dikarenakan bangsa ini lagi merayakan Hari ulang tahun ke 77 pada 17 Agustus nanti.

Salah satu wujud partisipasi warga yang ringan adalah menaikkan bendera merah putih dan aneka umbul-umbul di sepanjang jalan, selama bulan Agustus ini. Tentunya ini berdampak pada naiknya omzet penjualan bendera dan aksesoris bernuansa merah putih pada tempat penjualan bendera tersebut.

Sedangkan keuntungan yang paling banyak di rasakan saat seperti sekarang ini adalah tempat penyewaan pakaian adat dan karnaval. Di sana antrian pengunjung terlihat untuk menyewa pakaian adat tersebuttersebut. Salah satu stand penyewaan yang sempat penulis temui mengatakan, keuntungan ini disyukuri dan ini musiman, penyewaan tergantung dari jenis pakaian dan mahalnya pakaian itu. Kisaran sewanya mulai Rp.50.000 hingga Rp. 500.00 untuk 2 hari.

Dalam sehari biasanya penyewa pakaian memeriahkan HUT RI ini bisa sampai 75-100 pasang baju. Jadi keuntungan kotor dalam sehari bisa mencapai Rp. 3.500.000 hingga Rp. 5.000.000, ungkap Dahlia, pemilik salah satu stand sewa baju.

Profesi lain yang meraup untung banyak adalah tukang make-up artis, atau perias wajah. Maraknya karnaval dan aksi panggung dimalam hari membuat salon milik devika mendapatkan berkah. 1orang yang dirias dipatok harga paling rendah Rp. 50.000 dan paling tinggi Rp. 250.000. Memasuki -7 hari jelang 17 Agustus, salonnya mulai ramai. Dalam sehari ia dan karyawannya merias hingga 30 muka.

Kegiatan merias wajah ini akan meningkat jelang 17 Agustus, dan 3 hati usai 17 karena kegiatan karnaval budaya. Biasanya 50 wajah dirias. Untungnya pun pasti ada bisa 2 juta hingga 3 juta perhari bisa diraup. Ungkap devika sambil merias salah satu pelanggannya.

Benar kata orang, ada yang untung di hari merdeka ini. Semua warga ingin memeriahkan hari kemerdekaan dengan berpartisipasi mengikuti berbagai kegiatan sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diraih selama 77 tahun ini.

Semoga semua warga merasa berbahagia dengan nikmat kemerdekaan ini, dan mampu mengisinya dalam rangka membangun bangsa ini lebih maju dalam segala hal dan tak tertinggal dari bangsa lain yang ada di belahan dunia ini.

Salam merdeka, #MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Rejeki takkan ke mana ya Pak.

15 Aug
Balas

Kemerdekaan memang membawa berkah. Ulasan yang bagus.

18 Aug
Balas

Merdeka...barakallah

15 Aug
Balas

Benar sekali barakallah

15 Aug
Balas

Benar sekali, pak. Mantap ulasannya. Merdeka!

15 Aug
Balas

Mantap ulasannya.

15 Aug
Balas



search

New Post