Mursalim Nawawi, S. Pd. M.Pd

Mursalim Nawawi. S.Pd., M.Pd di lahirkan di Sidenreng Rappang 05 Oktober 1976, Bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada UPT SMA PPM RAHMA...

Selengkapnya
Navigasi Web
RAMA, DI USIA 26 MU, DIRIMU KIAN TERKENAL, MAJU DAN BERPRESTASI (T624, T229)
Kian dikenal, maju dengan srgudang prestasi..

RAMA, DI USIA 26 MU, DIRIMU KIAN TERKENAL, MAJU DAN BERPRESTASI (T624, T229)

Hari ini, 18 Agustus 2022 bertempat di lapangan bola Rama FC, dilaksakan upacara memperingati Milad Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri ke 26 yang jatuh setiap tanggal 18 Agustus. Berdasarkan pantauan penulis acara milad ini berlangsung sangat meriah.

Pondok Pesantren yang didirikan oleh Almarhum Bapak Dr. Malik B Masri ini, sejak berdiri di tahun 1996 telah melewati suka, duka, tantangan, aral, dan hambatan mengiringi perjalanan pondok ini, tentunya perjalanan itu seiring pula dengan prestasi demi prestasi terukir manis yang dipersembahkan baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional yang dipersembahkan oleh santri santriwatinya,termasuk pula prestasi para pembinanya.

Dalam Sambutannya, Pembina yayasan, Bapak A. Bukti A. Jurfri, mengucapkan syukur atas milad pondok ke 26 ini, dan mengucapkan Terima kasih yang tak terhingga pada semuanya, baik pada orang tua santri yang mempercayakan putra putri nya untuk dibina di sini, pembina pembina yang ada pindok ini yang secara ikhlas mencurahkan tenaga dan pikirannya, begitupun pada pihak pihak yang terlibat dalam Pengembangan pondok sehingga pondok ini semakin maju dan semakin, terkenal.

Selanjutnya Beliau menyatakan kesiapan Yayasan siap menjadikan Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri sebagai Pilot proyek bagi pengembangan pondok pesantren di kawasan provinsi Sulawesi selatan. Pernyataan pihak yayasan ini mendapatkan Aplaus setempak dari peserta upacara, tamu undangan dan tamu kehormatan yang sempat hadir di acara milad pondok ini.

Selanjutnya sambutan kedua oleh Kepala Kantor Departemen Agama kabupaten Enrekang, bapak. H. Irman. Beliau sangat bersyukur Rahmatul Asri ada di Enrekang, karena keberadaan nya berbagai prestasi diukir oleh Santri santriwati termasuk ustad dan ustadzah nya mengatasnamakan kabupaten Enrekang dalam berbagai lomba. Kalau orang Sebut Enrekang, pasti di situ ada santri Rahmatul Asri.

Kini Rahmatul Asri harus mengikuti perkembangan zaman, ada 3 Tidak boleh tidak dan harus dilaksanakan oleh Rahmatul Asri:

1.Santri harus melek teknologi, saat ujian semester sekarang harus berbasis teknologi, sekarang era teknologi, maka santri Rahmatul Asri pun harus bersahabat dan dibiasakan dengan teknologi.

2. Santri Rahmatul Asri harus menguasai minimal 3 bahasa. Arab, Inggris, Mandarin. Jangan keluar atau jadi alumni dari Rahmatul Asri kalau tidak mahir berbahasa,

2 Santri Rahmatul Asriharus berkarakter. Silahkan kalian kembangkan dengan mengikuti pelatihan organisasi intra dan ekstrakurikuler karena disana akan muncul banyak karakter dan santri harus praktekkan karakter-karakter baik itu dalam hidup berasrama dan menuntut ilmu di sekolah atau di madrasah.

Sedangkan sambutan ketiga oleh Ketua DPRD, Bapak Idris Sadik, bila ini mencapai 3 kemajuan bagi santri yang disebutkan oleh Kakandepag Enrekang, maka itu menjadi problem kita sekarang, apakah kita sudah siap dengan sarana dan prasarana pendukung untuk mencapainya termasuk punyakah kita karakter-karakter baik itu?.

Sebagai orang tua santri, Bapak Ketua DPRD Enrekang ini menilai Rahmatul Asri itu luar biasa. Santrinya, alumninya, pindahannya pasti unggul di luar. Termasuk Kapasitas dan kualitas dari pondok ini tak diragukan dan berharap ini dipertahankan dan di tingkatkan, dan semoga pesantren Rahmatul Asri ini makin terkenal di masa yang akan datang.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue Milad oleh ibu Ketua Yayasan, Ibu Sri Wahyuni Malik dan menyerahkan ke Pembina Yayasan untuk di serahkan kepada Tamu kehormatan yang sempat hadir.

Sambil tamu undangan menikmati kue yang dihidangkan oleh tuan rumah di suguhkan acara aksi santri seperti vokal group massal, qasidah modern, stand up komedy, Rahmatul Asri fashion week, dan tarik tambang persahabatan antara ustad dan santri hingga membuat penonton terhibur dengan penampilan-penampilan yang disuguhkan.

Selamat Milad Pondok Pesantren ku

Tumbuhlah terus,

Tuailah prestasi demi prestasi yang membanggakan,

Terima pujian mereka sebagai kesyukuran,

jadikan kritik yang membangun itu untuk menyulam robek yang ada, hingga sulamanmu bisa menjadi kain Rahmatul Asri yang selalu dicari dan di rindukan.

Salamku

#MNGBC

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post