Mursyidah SAg

Mursyidah, S.Ag. Lahir di Kepala Hilalang 19 Juni 1968. Menempuh jenjang pendidikan dasar (SD) di Kepala Hilalang tamat tahun 1981. Melanjutkan ke MTsN Kepala H...

Selengkapnya
Navigasi Web
Beban Rindu
Ilustrasi diambil dari Google

Beban Rindu

Hari menulis ke-220 (906)

#TantanganGurusiana

.

Beban Rindu

(Pentigraf)

Oleh: Mursyidah

.

Dari kejauhan, tampak pak Buyung terseok-seok memikul sejumlah buah durian yang dia sangkutkan pada sepotong kayu. Jalan setapak di sela-sela belukar, itulah satu-satunya akses jalan ke ladangnya. Mau tidak mau, pak Buyung mesti bekerja keras agar hasil ladang itu bisa sampai ke rumahnya.

Didorong oleh rasa iba, aku mengulurkan tangan untuk membantu pak Buyung yang sudah ngos-ngosan berjalan. Maklumlah jalan yang dia tempuh bukanlah jalan yang datar, tetapi berbukit dan berlurah. Kupindahkan kayu berisi sepuluh ikat durian itu ke pundakku. Lalu kuturuni lurah untuk sampai ke pinggir jalan kampung yang sudah bisa ditempuh kendaraan roda dua.

Memang berat beban yang kubawa. Pantas saja pak Buyung yang sudah enampuluhan itu terhuyung-huyung membawanya. Aku saja yang belum empat puluh, kewalahan memikulnya. Tiba-tiba terlintas saja di benakku beban lain sebagai pembanding, "Ini mah, belum seberapa beratnya, dibanding beban rinduku kepada Rihanah, putri pak Buyung yang merantau ke negeri jiran," gumamku.

Pincuran Tujua h, 08082022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pentigrafnya kerren

08 Aug
Balas

Alhamdulillah.

08 Aug
Balas



search

New Post