Nanih Solihat

Nama: Nanih Solihat TTL: Karawang, 29 Juni 1972 Institusi: MIN 5 JAKARTA Alamat: jln. Bendungan Melayu RT 006/05 No. 32 Kel.Tugu Selatan. Kecamatan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SARAPAN PAGI

SARAPAN PAGI

SARAPAN PAGI

Oleh: Nanih Solihat

Sebagai ibu rumah tangga, tentunya banyak sekali pekerjaan yang mungkin tak terlihat. Bangun lebih awal untuk mempersiapkan sarapan. Kadang penghuni rumah masih terbuai mimpi. Ibu rumah tangga sudah bercengkrama dengan alat dapur. Membangun satu persatu untuk melaksanakan salat subuh.

Setelah semua selesai, namun ada kesalahan kecil saja ( yang bukan kesalahannya) harus menerima teguran. Ibarat orang makan nangka dia yang kena getahnya.

Sebagai ibu rumah tangga, bukan sekadar urusan rumah saja. Ada yang dia kerjakan. Bagaimana untuk menutupi kebutuhan yang tidak terkaper oleh suami. Sementara sang suami tidak tahu.

Jangan menganggap ibu rumah tangga itu tak ada kerjaannya. Memang kerjaan rumah tangga itu tidak kelihatan. Baru nyuci piring eh sudah ada lagi piring kotor. Selama masih bisa mengerjakan. Kerjakanlah. Tidak usah menggunakan emosi. Emosi yang ada di hati akan menimbulkan banyak penyakit. Jangan selalu menyalah ibu rumah tangga yang tidak becus mengurus anak- anak. Sebagai ibu rumah tangga, tak menginginkan perhatian lebih dan penghargaan harta, bersikap baik dan tak menyalahkan itu suatu kebahagiaan. Kepala orang berbeda- beda pikiran dan jalannya, walau ada darah mengalir yang sama. Dicontohkan sudah, hidayah yang belum sampai. Kita pun tak punya hak untuk memaksakan hidayah, jelas itu milik Allah. Hanya doa yang kita ucapkan dan terus bermohon. Serahkan semua kepadaNya. Manusia hanya berusaha.

Pagi pagi jangan buat sarapan yang membahayakan jiwa. Awali hari dengan hati bahagia, maka selanjutnya akan bahagia.

Yuk! Sarapan dengan hal baik. Agar hari yang dilalui pun baik.

Rumahku, 9 Agustus 2022

#H 219

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang keren, Jadi IRT itu pekerjaan luar biasa mahal. Mantap, Bun

09 Aug
Balas

Alhamdulillah sudah sarapan pagi masakan istri tercinta, rasanya luar biasa Barokallah Bu Nanih Solihat

09 Aug
Balas

Kisah yang inspiratif bunda. Luar biasa

09 Aug
Balas

Setuju Bu..awalai pagi dengan hal yang baik..sukses selalu

10 Aug
Balas

Luar biasa ulasannya, setuju Bu Nanih. Sukses selalu

09 Aug
Balas



search

New Post