Pra Juniarti

Berprofesi sebagai pengajar di MTs Negeri Gresik tepatnya mata pelajaran IPS...

Selengkapnya
Navigasi Web
EKSOTIK  BUKIT SUROWITI DI UTARA JAWA
Kebahagaiaan akan menjadi nyata saat kita bersatu bersama alam, dan alam adalah bukti cinta Tuhan pada mahluknya (gambar dari google.com)

EKSOTIK BUKIT SUROWITI DI UTARA JAWA

EKSOTIK BUKIT SUROWITI DI UTARA JAWA

Bukit Surowiti berada di desa Surowiti Kecamatan Panceng di Kabupaten Gresik kini menjadi icon wisata di Gresik. Menjadi tempat yang instagrammable bagi para wisatawan. Letaknya di jalan utama jalur Pantura dariarah kota Sidayu dan berjarak 40 km dari pusat kota kabupaten Gresik. Tidak sulit untuk menuju ke wisata Bukit Surowiti karena di sisi kiri jalan berdiri tulisan Bukit Surowiti dengan huruf yang sangat besar sehingga setiap orang yang lewat pasti melihatnya.

Bukit Surowiti merupakan salah satu obyek wisata religi. Dan lokasinya sering di datangi pengunjung baik dar kota Gresik maupun dari luar kota Gresik. Di Bukit Surowiti dikenal sebagai peninggalan petilasan makam dari Sunan Kalijaga yang merupakan bagian dari wali sanga.

Untuk menuju ke puncak bukit telah dibangun berupa anak tangga beton. Dan untuk mencapai puncak harus meniti anak tangga tersebut, dan sesampainya diatas maka para pengunjung akan ditunjukkan pemandangan yang eksotik lahan persawahan dan perbukitan yang cantik dari atas tebing. Siapa yang belum pernah kesana pasti akan penasaran, maka segera buat perjalanan untuk menikmati keindahan Bukit Surowiti.

Gresik, 6 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

06 Aug
Balas



search

New Post