Rima Wirenviona, M.Kes

Bidan Ahli Kesehatan Reproduksi yang telah melahirkan 5 buku berjudul: 1. Antara 2 Cermin 2. Antologi Pantun Kesehatan untuk Anak Usia Sekolah 3. Kemar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Antologi pantun kesehatan untuk anak usia sekolah

Antologi pantun kesehatan untuk anak usia sekolah

Pantun merupakan salah satu budaya Indonesia yang sudah ada sejak dahulu dan patut dilestarikan. Lazimnya pantun terdiri dari empat larik (empat baris bila dituliskan) dan bersajak akhir dengan pola a-b-a-b. Bisa disimpulkan bahwa pantun berbentuk tulisan yang sederhana, menarik, dan memiliki makna yang mendalam. Melalui pantun, kami mengajak anak-anak usia sekolah untuk memperhatikan kesehatan sedari dini. Antologi pantun ini merupakan kumpulan ilmu kesehatan umum yang dikemas menarik dan mudah dipahami oleh anak usia sekolah. Hal sederhana seperti menjaga kebersihan diri, bila telah dilakukan sedari dini maka akan memberikan dampak baik bagi kesehatan hingga masa tua nanti.

Kewajiban untuk menjaga kesehatan bukan hanya dilakukan oleh orang dewasa namun hendaknya sudah dimulai sejak usia belia atau anak-anak. Kesehatan merupakan modal utama dalam menggapai kehidupan yang baik. Hal-hal kecil atau kebiasaan sederhana dapat memengaruhi kesehatan seseorang. Anak usia sekolah memiliki karakter khas yaitu rasa ingin tahu yang tinggi terutama terhadap hal-hal yang disampaikan dengan cara yang unik seperti pantun. Media ini diharapkan mampu mewujudkan anak-anak yang peduli untuk menjaga kesehatannya dan orang-orang di sekitarnya.

Semoga buku antologi pantun untuk anak usia sekolah mampu menyadarkan arti penting kesehatan sejak usia dini. Selain itu, dua larik pertama pada pantun berisikan nilai-nilai kehidupan yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut memberikan nilai lebih pada aspek kesehatan dan sosial. Buku Antologi Pantun Kesehatan ini mengemas berbagai cara dan perilaku kesehatan secara sederhana, ringan, dan unik sehingga anak-anak akan tertarik dan mampu menerapkannya di kehidupan sehari-hari. Kebiasaan sederhana yang menyehatkan tentu akan sangat menguntungkan.

Melalui buku ini, orang tua dan anak mampu bekerja sama untuk saling menjaga kesehatan. Perubahan perilaku dapat berawal dari diri sendiri. Mari lakukan pola hidup bersih dan sehat. Temukan berbagai cara dan ilmu berharga di buku Antologi Pantun Kesehatan untuk Anak Usia Sekolah. Selamat membaca, semoga bermanfaat, salam literasi.

DATA PERPUSTAKAAN NASIONAL
Judul
Antologi pantun kesehatan untuk anak usia sekolah
Penerbit
PT. Mediaguru Digital Indonesia
Pengarang
penulis, Rima Wirenviona dan Istri Dalem Cinthya Riris ; editor, Lilik Fatkhu Diniyah
Tahun
2018
Seri
ISBN
978-602-497-192-2
Website
Info Pembelian Via Whatsapp
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bukunya

11 Sep
Balas

Keren Bu cantik.. selamat ya. sehat dan sukses selalu

14 Sep
Balas

Selamat dan bukunya sangat keren bu

14 Sep
Balas

Manta bu bidan bukunya sudah banyak

04 Sep
Balas



search

New Post