Rina Lisnaningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tiada Guna Menyesal

Oleh Rina Lisnaningsih

Tulisan ke- 521

Bismillahirrahmaanirrahiiim

....

Kita sering mendengar nasehat orang tua, rajinlah belajar supaya hidupmu berhasil kelak, menyesal kemudian tiada guna. Baru dirasa ketika diri sudah tua begini. Untungnya dulu lebih banyak patuhnya daripada membantah maunya orangtua. Jadi menyesalnya, tipis amatlah. He he ...

Merenda asa, memperjuangkan masa depan, meraih prestasi, mengukir dan lain sebagainya. Banyak kata ungkapkan perjuangan meraih mimpi. Kini waktunya Menuai.

Namanya manusia biasa, terkadang emosi yang didahulukan bukan akal sehatnya. Ada saja yang menyebabkan kesalahan, sudah berusaha semaksimal mungkin tidak terjadi kesalahan, namun itulah kenyataan, masih ada kekurangan sana sini. Maasyaa Allah.

Menyesali nasib atau sesuatu yang telah terjadi, menurut saya tiada guna. Lebih baik, jadikan sebagai pelajaran supaya tidak terulang kembali. Suatu kebodohan lah bukan suatu kebetulan jika sampai terulang kembali. Untuk itu, kita harus mawas diri.

Berusaha mencari hikmah di balik setiap kejadian yang kita alami. Menjadikan kita lebih dewasa, dan berusaha menjadi lebih baik. Syukuri yang ada akan memberi kekuatan lahir batin pada kita. Terpaan angin yang kencang sekalipun tak kan pernah merobohkan pohon jika mau mengikuti arah angin itu bergerak.

Berserah pada Ilahi Rabby, memberi keyakinan hati. Diri menjadi lebih tegar dalam menerima kenyataan ini. InsyaAllah hati lebih tenang dan damai. Sabar dan ikhlas, berpikiran positif menjadi obat hati. Mampu mengurai masalah dan menuju sukses lahir batin. Insya Allah kita menjadi pemenangnya dalam uji-Nya.

Tetap semangat dalam suka dan duka. Hadapi kenyataan dengan iman dan takwa kita pada-Nya. InsyaAllah sukses dunia dan akhirat membersamai kita. Aamiiin....3x Ya Rabbal 'alamiiin.

Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang menawan dan penuh makna. Makasih, Bunda

06 Aug
Balas

Terima kasih Bunda apresiasinya. Salam sehat dan sukses selalu.

06 Aug

Bismillah, pakde juga berusaha ikhlas menerima kenyataan hidup. Salam sehat dan sukses selalu. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan melalui cerita pendek yang keren.

06 Aug
Balas

Terima kasih pak de apresiasinya. Salam sehat selalu.

06 Aug

Terima kasih pak de apresiasinya. Salam sehat selalu.

06 Aug

Menyesal tiada guna ya Bunda. Tetap semangat

06 Aug
Balas

Terima kasih Bunda apresiasinya. Salam sehat selalu.

06 Aug

Amiinn...

05 Aug
Balas

Trimakasih Oma sayang. Salam literasi.

06 Aug

Aamiin...aamiin...amiiin Ya Rabbal Alamiin. Sukses dunia akhirat bu

05 Aug
Balas

Terima kasih Bunda kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu.

06 Aug

keren bu Rina semangat semoga semakin sukses

06 Aug
Balas

Terima kasih Bapak apresiasinya, salam sehat dan sukses selalu.

06 Aug

Ulasan yang sangat menginspirasi Bunda Rina, manusi selalu menyesal diakhir. salam sehat dan bahagia selalu.

06 Aug
Balas

Terima kasih Bunda apresiasinya

06 Aug



search

New Post