Rismalasari

Penulis bernama lengkap Hj,.Rismalasari,S.Pd.MM yang dilahirkan di Bandung adalah seorang Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 yang saat ini bertugas di SMP Nege...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gema Muharam di SMPN 1 Cibungbulang (220)
koleksi

Gema Muharam di SMPN 1 Cibungbulang (220)

Gema Muharam di SMPN 1 Cibungbulang (220)

oleh Rismalasari

Kegiatan penguatan karakter religius dalam sekolah penggerak adalah salah satu indikator penguatan profil pelajar pancasila. Salah satunya adalah pelaksanaan hari besar Islam (PHBI). Kegiatan PHBI setelah dua tahun vakum karena pendemi covid-19 mulai terlihat geliatnya lagi yaitu acara Gema Muharam 1444 H.

Gema muharam 1444 H dilaksanakan hari Senin 8 Agustus 2022 di lapangan olahraga SMPN 1 Cibungbulang. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa SMPN 1 Cibungbulang dan SMP Terbukanya 1070 orang. Selain acara ceremoni resmi terkait acara muharaman ada selingan sholawatan, dan marawis dari siswa.

Pesan dari narasumber yaitu ustadz Ruhiyat terkait penguatan karakter suri tauladan Rasulullah. Pelaksanaan disiplin dalam beribadah dan karakter saling berbagi terhadap anak yatim piatu. Sekolah memfasilitasi santunan dari sekuruh warga sekolah. Santunan langsung diberikan kepada para siswa yatim piatu.

Seluruh Siswa mengikuti kegiatan sangat antusias bahkan duduk dengan tertib saat mendengarkan ceramah dari ustadz Rukiyat. Begitu juga guru-guru mengikuti kegiatan dengan seksama. Kegiatan di tutup jam 11. 30 dengan aman dan lancar. Gema Ramadhan sangat berkesan dan meriah, penguatan karakter disiplin , berbagi dan karakter religius dibagun oleh sekolah secara sistemik. Terima kasih kepada tim panitia yang telah menyelenggarakan acara dengan baik.

( Gema Muharam 1444 H Senin 8 Agustus 2022)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap kegiatannya, Bun. Sukses selalu

09 Aug
Balas

Tetima kasih

10 Aug

Kegiatan yang luar biasa Bu Hajjah semoga Istiqomah

08 Aug
Balas

Terima kasih

08 Aug

Kegiatan yang luar biasa Bu Hajjah semoga Istiqomah

08 Aug
Balas

Terima kasih

08 Aug

Kegiatan yang luar biasa Bu Hajjah semoga Istiqomah

08 Aug
Balas

Terima kasih

08 Aug

Kegiatan yang luar biasa Bu Hajjah semoga Istiqomah

08 Aug
Balas

Trims ya

08 Aug

Giat yg inspiratif bunda. Luar biasa

08 Aug
Balas

Terima kasih

08 Aug

Giat yang patut ditiru, keren kegiatannya dan keren tayangannya. Sukses selalu untuk Ibu

08 Aug
Balas

Terima kasih

08 Aug

Terima kasih

08 Aug

Alhamdulillah, giat religinya sangat aktif di sekolah ibu. Salut

08 Aug
Balas

Terima kasih

08 Aug

Baarakallah...sukses...

08 Aug
Balas

Amin yra

10 Aug

Kegiatan yang positif bun

08 Aug
Balas

Terima kasih

08 Aug



search

New Post