Rochadi Arif Purnawan

Lahir di Banyumas, 1965. Setamat SMA, melanjutkan kuliah di IKIP Jakarta. Pendidikan S2 di selesaikan di Universitas Indonesia, program studi Ilmu Biologi Medis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Demokrasi Di Sekolah Kembali Bergulir

Demokrasi Di Sekolah Kembali Bergulir

#tagur2021-401

#tagur2022-217

Selama dua tahun masa pandemi Covid-19, proses pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS dilakukan secara daring, dimana pengambilan suara dihimpun melalui aplikasi google form. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menghindari kerumunan secara massal di sekolah. Ada sisi lemahnya, karena ketua dan wakil ketua terpilih belum tentu mencerminkan keterwakilan seluruh siswa. Mereka hanya memilih pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS berdasarkan foto yang tertera dalam format yang di upload pada aplikasi google form. Para pemilih kebanyakan belum mengenal kepribadian para calon tidak pernak berinteraksi secara langsung .

Alhamdulillah, di tahun pelajaran 2022/2023 ini para peserta didik kembali bergairah dalam pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMAN 40 Jakarta yang dilaksanakan pada Rabu, 3 Agustus 2022. Proses pelaksanaannya sendiri diawali dengan pembentukan panitia yang terdiri dari unsur pengurus OSIS lama dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dan dlanjutkan dengan pendaftaran pasangan calon.

Dari empat pasang calon yang terjaring, masing-masing diberi kesempatan untuk memaparkan program kerja dan visi-misinya. Sehingga para pemilih mempunyai gambaran untuk menentukan pilihannya tidak seperti membeli kucing dalam karung.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, terpilih pasangan nomor urut-2 yaitu Nabila dan Jackie. Semoga ketua dan wakil ketua terpilih dapat bekerja dengan baik untuk mewujudkan visi-misinya.

Empat pasang calon siap menjalankan tugas

Proses penghitungan suara disaksikan para pemilih

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Seru kalau begini. Apalagi kalau sedang adu visi misi. Bisa msk proyek pelajar Pancasila juga hehe...

06 Aug
Balas

Betul Bu Erna, tks

06 Aug

Belajar berdemokrasi. Salam.sukses buat anak-anak hebat.

05 Aug
Balas

Betul Bu Sulastri, tks

05 Aug

Keren menewen mas. Semoga setelah dewasa mereka menjunjung tinggi demokrasi. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

05 Aug
Balas

Aamiin, tks Pak Sri

05 Aug

Keren.Ini termasuk implementasi Projek Penguatan Profil Pelajaran Pancasila, kan?

05 Aug
Balas

Betul Pak Darwoto, tks

05 Aug

Penerapan demokrasi di sekolah. Semoga sehat dan sukses selalu buat Bapak Rochadi Arif Purnawan

05 Aug
Balas

Aamiin, tks Pak Bambang

05 Aug

Demokrasi sudah berjalan dengan baik pak Arif

05 Aug
Balas

Iya Bu Sofi, tks

05 Aug

Mantap sekolah bapak ini. Pembelajaran demokrasi bernegara langsung diaplikasikan di anak didik. Salut

05 Aug
Balas

Iya PakEko, tks

05 Aug

Tidak ada pasangan laki-laki-laki-laki. Salut, siswa perempuannya berkompeten.

05 Aug
Balas

Ya Bu,....

05 Aug

Luar biasa keg demokrasinya. Sukses sllu p Rochadi

05 Aug
Balas

Tks Bu Siska

05 Aug

Keren ulasannya. Semoga sukses dan lancar dengan kegiatan di sekolahnya. Salam literasi.

05 Aug
Balas

Aamiin, tks Bu Siti Aisyah

05 Aug

Keren Pak, mantap ulasannya..Penerapan demokrasi di sekolah..sukses sll nggih Pak

05 Aug
Balas

Keren pak Rochadi, berdemokrasi diajarkan sejak di bangku sekolah. Semoga ketua OSIS yang terpilih bisa melaksanakan tanggung jawab dengan baik. salam sehat dan sukses selalu.

05 Aug
Balas

Iy Bu Libe Mart. Tks

05 Aug

Ulasan yang inspiratif Pak Arif. Memberikan pembelajaran berdemokrasi pada peserta didik. Salam sukses selalu.

05 Aug
Balas

Tks Bu Umi... sukses selalu

06 Aug



search

New Post