Rochadi Arif Purnawan

Lahir di Banyumas, 1965. Setamat SMA, melanjutkan kuliah di IKIP Jakarta. Pendidikan S2 di selesaikan di Universitas Indonesia, program studi Ilmu Biologi Medis...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kegiatan Ekstrakurikuler

Kegiatan Ekstrakurikuler

#tagur2021-404

#tagur2022-220

Kegiatan ekstra kurikuler merupakan pengembangan diri bagi siswa-siswi di sekolah, sehingga bukan tidak mungkin mereka dapat meraihh sukses melalui jalur ini, jika diikuti dengan sungguh-sungguh. Tidak jarang siswa dapat diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur prestasi non akademik seperti olah raga, seni dan lainya. Padahal mungkin saja kemampuan akademiknya rendah.

Seperti halnya di sekolah kami, beberapa siswa telah diterima di PTN lewat jalur prestasi non akademik diantaranya prestasi olah raga dayung. Dalam beberapa tahun ini, sekolah kami memang menerima siswa binaan dari Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI). Salah satu prestasinya yang menonjol dari siswa kami yaitu meraih medali emas dan perunggu pada PON di Papua, mewakili kontingen DKI. Imbas dari prestasinya itu adalah mengalir bonus dan hadiah yang tidak sedikit.

Berlatih dayung adalah aktivitas mereka sehari-hari, yaitu pagi sebelum berangkat sekolah dan sore hari sepulang sekolah. Sehingga hampir setiap hari mereka datang terlambat ke sekolah, dan kami pun harus memaklumi kondisi ini. Hari Minggu kemarin, kami berkesempatan melihat aktivitas mereka berlatih dayung di Danau Sunter.

Selamat berlatih anak-anak, semoga berprestasi lagi pada even selanjutnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul, sekolah harus menyadari alasan "keterlambatan" mereka. Karena kadang ada guru yang tak mau tahu walau anak tidak ikut pelajaran karena membela sekolah. Ulasan yang keren, Pak. Smg makin berprestasi tim dayungnya

09 Aug
Balas

Tks Bu Erna

09 Aug

Keren cerita kegiatannya Pak Rochadi, Barokallah

08 Aug
Balas

Tks Pak Syaihu

09 Aug

keren.....sukses selalu bersama,pak

09 Aug
Balas

keren.....sukses selalu bersama,pak

09 Aug
Balas

keren.....sukses selalu bersama,pak

09 Aug
Balas

Tks Bu Yuliawati

09 Aug

Inspiratif pak Rochadi. Luar biasa

08 Aug
Balas

Tks Pak Trianto

09 Aug

Sepertinya kalau tingkat SMTA prestasi di bidang non-akademik menjadi penunjang ya Pak. Namun tiingkat SMP justru pembelajaran wajib lebih dipentingkan karena akan berpengaruh pada nilai rapor..

08 Aug
Balas

Betul Bu,

09 Aug

Ulasan yang inspiratif ak Rochadi, semoga tim dayung sekolah semakin berprestasi. Salam sehat dan sukses selalu.

10 Aug
Balas

Aamiin, tks Bu Libe Mart

10 Aug

Giat yang inspiratif Pak Arif. Sukses selalu.

08 Aug
Balas

Tks Bu Umi

09 Aug

Keren prestasinya. Prestasi non akademik tentu tetap tanpa meninggalkan kegiatan akademik. Semoga sehat dan sukses selalu Pak.

08 Aug
Balas

Tks Bu Nanik

09 Aug



search

New Post