rokh dimah

Namaku Rokhdimah, S. Pd.. Itu satu-satunya warisan dari kedua orang tuaku. Aku dilahirkan di kota Batang tepatnya 48 tahun yang lalu.&nb...

Selengkapnya
Navigasi Web
CINTA DUA PULAU (H-378)
CERPENKU

CINTA DUA PULAU (H-378)

CINTA DUA PULAU (H-378)

"Untuk mendukung usaha Bapakku aku akan masuk jurusan peternakan. Habis kakakku petempuan, jadi dia ambil keguruan saja yang lebih cocok."

"Bukankah Bapakmu mampu, kenapa tidak ambil kefokteran Am?"

"Kakak, tahu diri kalau anaknya bukan dia saja, masih ada aku dan Tino adikku. Jadi biaya biar cukup untuk kuliah tiga putranya Bapak. "Entah kalau Tino nanti, masih cukup biayanya. Tino diarahkan ke sana. Ini saja Tino menyukai ilmu kesehatan. Doakan saja Tik, kita hidup ikuti alurnya saja. Kalau kamu bagaimana, kuliah ke mana?"

"Eeeeeemmm, entahlah. Aku ikutan saran Mbak Ulfa dan mbak Saskia saja karena beliau yang akan membiayaiku. Bapak dan simbah sudah tua, sudah nggak bisa bekerja ketas lagi, jadi semampunya sambil menanti hasil panen. Yah kalau panen. Kalau tidak ya, sudahlsh seadanya."

Tika memang tidak tahu kalau bapaknya juga menginginkan Tika untuk menjadi guru. Saskia dan Ulfa sudah bisnis. Maksud Bapaknya , Tika diharapkan menjadi gutu seperti keinginannya masih muda yang telah kandas jarena harus mengurus tanahnya yang berhektar-hektar sehingga tidak sempst untuk sekolah jauh. Kata orang tuanya duku kalau sekolah jauh nanti hilang. Begitulah nasehatnya, kalau mau bekerja sampai bongkok nggak perlu jauh-jauh. Di desanya sudah cukup, sehingga bapaknya hanya menekuni pertanian saja. Namun bapak Tika, tanahnya tinggal sedikit sudah dibahikan buat putra-putri beliau yang sudah menikah. Namun begitu tidak jadi madalah, semua sudah diatur Sang Maha Pencipta.

#tantangan hari ke-378

#tantangan menulis 365 hari , di gurusiana.id.

#tantangan menulis di Mediaguru Indonesia:

Selasa, 09 Agustus 2022.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cerpen yang keren

09 Aug
Balas



search

New Post