Pak Omank

Guru SD Negeri 1 Wanayasa Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Upacara Hari Senin

Upacara Hari Senin

Upacara Hari Senin

Hari ini Senin, 8 Agustus 2022 upacara bendera dilaksanakan untuk ketiga kalinya di Tahun Ajaran 2022/2023. Untuk upacara kali ini siswa yang bertugas adalah kelas 6.

Sementara saya bertindak selalu pembina upacara sekaligus sebagai guru kelas 6. Dalam amanat singkat saya menekankan pentingnya usaha menjaga kebersihan lingkungan. 

Salah satu cara dengan memilah sampah bungkus jajan sebelum dimasukkan tong sampah. Setiap kelas nantinya wajib mengelola sampah di kelasnya masing-masing.

Sampah plastik bekas minuman sebelum dimasukkan tong sampah dibersihkan terlebih dahulu. Selanjutnya sampah yang sudah bersih dimasukkan dalam karung. Sampah basah dimasukkan tong sampah selanjutnya dibuang di penampungan akhir 

Sampah plastik yang terkumpul dari masing-masing kelas selanjutnya akan diambil oleh pemulung yang diundang ke sekolah. Hasil penjualan sampah digunakan sebagai kas kelas. Begitu seterusnya. 

Jika kegiatan pengelolaan sampah ini dilakukan secara konsisten oleh seluruh warga sekolah di samping lingkungan bersih juga bisa menghasilkan rupiah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post