SITI NURBAYA AZ

Guru SMA Negeri 2 Karimun. Masih terus mau belajar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bisikan Rindu (5)
Diambil dari google

Bisikan Rindu (5)

Tantangan hari ke 23.09.2022

Hari ini hari pertama aku mengajar di sekolah kampung halamanku, setelah lebih enam bulan aku mengurus mutasi. Dan Alhamdulillah SK PNS aku bisa berkumpul bersama Abah dan Emak.

Langkahku cepat, sejak menginjakkan kaki di kampung halaman aku selalu menghindari semua kegiatan social yang akan mempertemukan aku dengan orang – orang yang tidak ingin aku jumpai.

Sudah banyak undangan yang tidak aku hadiri, aku masih menata hati tidak mau tersakiti lagi.

“Intan.” Langkahku terhenti ketika mendengar suara yang dulu pernah dekat dengan hatiku.

Mengatur detak jantung, langkahku yang terhenti kembali berjalan. Abaikan kata hatiku, tidak usah memberi ruang dan peluang. Ingat dirinya sudah milik orang lain, batinku.

“Intan, tak biasakah kita berbicara, dengarkan Abang setelah itu silakan jika Intan masih mau menghindari Abang.” Langkahku terhenti menatapnya sejenak

“Tak baik rasanya Intan berbicara dengan suami orang.” Ucapku pelan dan melangkahkan kakiku kembali tanpa melihat ke belakang.

Sesampainya di rumah, aku berharap bernapas lega tapi nyatanya aku bertambah gelisah ternyata Bang Ijal megikuti aku sampai ke rumah.

“Assalamualaikum Pak Ngah.” Aku jengah mendengar suara Bang Ijal ketika dirinya mengucapkan salam.

“Walaikusallam, masuk Jal. Intan kenapa masih berdiri di depan pintu. Ajak ijal masuk sekali.” Ucap Abah setelah melewati aku yang berdiri di depan pintu rumah

Setelah menyilakan Bang Ijal duduk, aku berlalu menuju kamar untuk berganti pakaian dan melepas lelah, belum juga aku sempat melurushkan pinggang suara Emak terdengar.

“Intan, Ijal ingin berbicara dengan Intan. Keluarlah Nak.” Dengan enggan aku berdiri tidak ingin membantah ucapan Emak.

Meraih jilbab instans, menuju ruang tamu sebelum itu aku melirik kearah Abah dan Emak yang lagi duduk santai di ruang tengah sambil menonton TV.(Bersambung)

***

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post