Sofiawati .M. Si

Sebaik baik manusia yang banyak manfaatnya buat manusia lain ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ada Apa dengan pesta Mery

Ada Apa dengan pesta Mery

Sofiawati

Tagur 08

Sebagai pengurus Senam Bahagia Pariaman, semua undangan pesta untuk anggota disampaikan kepadaku, kemudian nanti akan di share di grup resmi whatsapp . Ada banyak undangan yang sudah di sampaikan, dalam minggu ini saja tercatat ada empat undangan dari anggota SBP.

Hari kemarin Batagak Kudo-Kudo (mendirikan rumah) Mery Mano, dimana ini salah satu budaya gotong royong yang ada di Minang Kabau Sumatera Barat. Ketika membangun rumah, diadakan budaya mengundang keluarga, sahabat dan karib kerabat untuk datang ke rumah yang sedang dibangun. Ada yang membawa seng ada juga dalam bentuk uang.

Kita janjian pergi jam 4, setelah anggota senam pulang kerja, karena banyak juga yang bekerja sebagai PNS serta kesibukan lainnya. Sejak jam 1 siang hujan sudah turun dan aku berharap nantinya jam 4 hujan sudah reda sehingga aku dan kawan-kawan bisa datang menghadiri undangan Mery. Kita tunggu ternyata dari jam 4 itu hujan disertai badai kencang. Aku tanya di grup adakah yang mau pergi ke pestanya Mery, semuanya serentak menjawab hujan lebat dan badai Bu Sofi. Ternyata hujan badai rata di semua lokasi baik di Pariaman maupun Kabupaten tetanggaku Kabupaten Padang Pariaman.

Akhirnya aku memutuskan untuk istirahat kembali dan berselancar membaca tulisan teman-teman mediaguru. Ada panggilan video call dari grup whatsapp, akhirnya aku angkat dan bergabung. Mulanya pembicaraan hanya seputar bagaimana caranya mau pesta, hujan lebat. Tetapi ada saran dari Bu Dewi salah seorang pengurus Senam Bahagia Pariaman, yang juga memiliki cafe tempat kita biasa nongki, mengajak bagaimana jika kita kumpul dulu di cafe. Mereka yang pakai motor menggunakan jas hujan, nanti sampai cafe ganti baju dan memakai kendaraan Bu Dewita, Uncu Leli dan Amu untuk menuju rumah Mery.

Akhirnya kita berangkat tiga mobil dengan jumlah hampir 15 orang yang hadir. Mery yang menerima kita sangat bahagia sekali menyambut kedatangan kita yang rame banget. Dalam acara ada Ida dan Tati yang ikut menyumbangkan suara emasnya yang membuat acara semakin meriah. Karena suara Ida dan Tati yang merdu banget, akhirnya memancing anggota yang hadir untuk ikut berjoget, membuat suasana pesta semakin meriah, walaupun gerimis sudah mulai terasa.

Aku bersyukur bisa menghadiri undangan Mery, walaupun suasana hujan kita tetap pergi. Aku berfikir mungkin Mery amalnya banyak dan Mery orang baik, sehingga rezekinya juga dibuka Allah. Niat kita yang semula tidak hadir, akhirnya tetap hadir menghadiri pestanya. Sukses selalu buat Mery, semoga rumahnya jadi dan bisa dihuni secepatnya dan menjadikan rumah surga buat keluarga tercinta. Terimakasih buat semua anggota SBP yang sudah hadir ya, salam kompak selalu.

Pariaman, 2 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah Barokallah karya yang luar biasa, lanjutkan berbagi Bu Doktor

02 Sep
Balas

Makasih Pak Haji

03 Sep

keren, sukses selalu Bu Sofiawati

02 Sep
Balas

Terimakasih bunda

02 Sep

Indahnya kebersamaan dan berbagi kebaikan ya bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

02 Sep
Balas

Terimakasih Pakde semoga sehat afiat selalu

02 Sep

Menginspirasi bunda. Amazing

02 Sep
Balas

Makasih Pak Tri

02 Sep

Barakallah ..sukses selalu Bun

03 Sep
Balas

Makasih bunda

03 Sep

Indahnya persahabatan, kehadiran disaat kebahagian pasti menambah rasa kebersamaan semakin erat ,bahagia selalu Bun

02 Sep
Balas

Persahabatan tidak bisa diganti dengan apapun ya bun

03 Sep

Alhamdulillah akhir cerita yang bahagia

02 Sep
Balas

Makasih bun

03 Sep

Ikuuuttt bund...

02 Sep
Balas

Ayo ditunggu ya bucan

03 Sep

Ulasannya menarik, keren. Sukses Bu Sofi

02 Sep
Balas

Makasih Pak Arif

03 Sep

Mantap, Bu Sofi. Demi teman, apalah artinya hujan. Salam bahagia selalu.

02 Sep
Balas

Benar Bu Cicik persahabatan mengalahkan hujan

03 Sep

Indahnya kebersamaan. Keren.

02 Sep
Balas

Makasih bun

03 Sep

Ulasannya keren Bunda Sofiawati. Salam sehat selalu

02 Sep
Balas

Makasih Pak Cusin

03 Sep

Barakallah. Bahagia bersama sahabat. Semoga sehat selalu.

02 Sep
Balas

Makasih Pak Isak

03 Sep

Bahagianya Meri, walau hujan tetapi tamu undangn banyk yg hadir. Sht sll bund

02 Sep
Balas

Iya benar bunda

02 Sep

Kebersamaan dan menyenangkan Bunda Sofia, salam sehat dan bahagia selalu

02 Sep
Balas

Makasih bunda

03 Sep

Indahnya kebersamaan. Salam sehat dan sukses selalu bunda Sofia

02 Sep
Balas

Makasih Pak Sudi

03 Sep



search

New Post