Sofiawati .M. Si

Sebaik baik manusia yang banyak manfaatnya buat manusia lain ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hearing Himpaudi

Hearing Himpaudi

Sofiawati

Tagur 12

Selasa, 6 September menjadi hari yang bersejarah bagi organisasi Himpaudi Kota Pariaman. Sekitar 80 orang yang hadir ke gedung DPRD itu yang berasal dari pengurus 4 kecamatan yaitu Himpaudi Kecamatan Pariaman Tengah, Timur, Utara dan Selatan.

Rombongan Himpaudi Kota Pariaman diterima dengan baik oleh komisi 3 beserta anggotanya sekitar jam 10. 00 Wib. Yang hadir menyambut kedatangan terdiri atas Wakil Ketua DPRD Bapak Efrizal, Ketua Komisi Bapak Jonasri, SE, Sekretaris komisi Bapak Ive Iswar dan anggota Komisi Bapak Syafruddin. Hadir juga pendamping dari sekretariat DPRD Kota Pariaman. Semua mereka tergolong cukup apresiasi terhadap perjuangan Himpaudi Kota Pariaman. Kita yang hadir juga disuguhi kue kotak oleh mereka dan ucapan syukur atas apresiasi ini semua.

Rekomendasi yang kita sampaikan saat hearing dengan komisi 3, pertama menuntut agar guru paud diakui statusnya sebagai guru seperti halnya guru formal. Kedua menuntut hak yang sama dari sisi tunjangan, karena guru paud bertanggung jawab dalam mendidik anak-anak dalam masa keemasan 0 6 tahun. Ketiga mendorong pemerintah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga memfasilitasi diklat bagi guru paud mulai dari diklat dasar, lanjut dan mahir. Nantinya setelah diklat selesai , guru paud mendapatkan sertifikat dan itu setara dengan S1 Paud. Keempat meminta pemerintah Kota Pariaman melalui pemerintahan desa untuk membayar insentif guru paud melalui dana desa.

Alhamdulillah hal yang mengembirakan , Bapak Ive Iswar menyatakan dan berkomitmen bahwa dana pokir beliau akan digunakan untuk menyelenggarakan diklat berjenjang untuk meningkatkan kompetensi guru paud. Sontak saja semua kami yang hadir bertepuk semangat dan menyatakan bersyukur, bahwa mereka tergerak hatinya untuk langsung membantu perjuangan kami.

Indah rasanya perjuangan ini bila dilakukan secara bersama dan kompak. Semoga apa yang sudah kita sampaikan ini menjadi pembahasan di DPRD dan mencarikan solusi atas permasalahan ini. Secara usaha dan proses kita sudah lakukan, hasilnya kita pasrahkan kepada sang pemilik hati manusia. Semoga mereka semua digerakan hatinya untuk memperjuangkan yang seharusnya menjadi hak guru paud. Insentif guru paud yang hari ini hanya 500.000/bulan semoga tahun depan bisa ditingkatkan menjadi 700.000 - 1.000.000, terus akan ada insentif dari dana desa sebesar 300.000/bulan. Sehingga guru setiap bulan bisa menerima insentif sebesar 1.000.000 - 1.300.000

Semoga harapan ini menjadi kenyataan, banyak guru yang akan terbantu terutama dalam hal ekonomi keluarga. Mereka juga bisa membayar kewajiban pajak dan tetap sehat dalam mendidik generasi dan mempersiapkan mereka menjadi pemimpin bangsa yang berkarakter nantinya.

Pariaman, 7 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu Sofiawati, mempersiapkan generasi menjadi pemimpin bangsa yang berkarakter, salam sukses

07 Sep
Balas

Makasih bunda

08 Sep

Luar biasa HIMPAUDI PARIAMAN, semoga aspirasi terealisasi ya Bun, HIMPAUDI JAYA

07 Sep
Balas

Aamiin, makasih Bunda Evi, Himpaudi Jaya

08 Sep

Keren skli giatnya bunda. Sukses sllu dg Himpaudi nya

07 Sep
Balas

Makasih bunda cantik

08 Sep

Ulasan yang informatif dan inspiratif, sukses Bu Sofi

08 Sep
Balas

Makasih Pak Arif

08 Sep

Amin. Semoga bisa terealisasi. Salam sukses selalu, Bu Sofi.

07 Sep
Balas

Makasih Bu Cicik, semoga

08 Sep

Mantap Bunda. Semoga kesejahteraan guru PAUD semakin meningkat. Semoga perjuangannya membuahkan hasil. Sukses selalu.

07 Sep
Balas

Aamiin, mohon doanya bunda

08 Sep

Mantap Bund ulasannya. Sehat dan sukses sll

07 Sep
Balas

Makasih bunda

07 Sep

Mantap Bund ulasannya. Sehat dan sukses sll

07 Sep
Balas

Makasih bunda

07 Sep

mantap keren cadas... giat keren menewen, mencerahkan... salam literasi sehat sukses selalu bunda Sofiawati bersama keluarga tercinta

07 Sep
Balas

Makasih Pak Sugiharto

08 Sep

Informatif reportasenya Bunda Sofia, giat yang menyenangkan. Salam sehat dan bahagia selalu

07 Sep
Balas

Makasih bunda

08 Sep



search

New Post