Sofiawati .M. Si

Sebaik baik manusia yang banyak manfaatnya buat manusia lain ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Intervensi Politik

Intervensi Politik

Sofiawati

Tagur 27

Sebagai tokoh politik syah-syah saja untuk mengambil peranan pada beberapa lembaga masyarakat yang selama ini di inisiatori oleh masyarakat. Mulai dari kegiatan, program hingga pendanaan semuanya dilakukan secara mandiri. Biasa jika ide itu berasal dari masyarakat lebih bertahan, karena mereka lahir tanpa ada kepentingan, tetapi semata - mata bagaimana membuat masyarakat kehidupannya lebih baik, sehat dan bisa produktif.

Setelah hampir empat tahun lembaga masyarakat ini berdiri, saat ini mulai diperebutkan oleh mereka yang butuh suara pada pemilu tahun 2023 mendatang. Mulai dari kepala daerah, ketua DPRD hingga anggota dewan sudah mulai mengambil posisi untuk menjadi ketua.

Selama ini mereka kemana ? sudah besar mau seenaknya aja mengambil alih organisasi masyarakat ini. Bagi mereka yang di bawah tekanan dan memiliki kepentingan tentu saja harus berpandai-pandai dalam menyikapi persoalan ini. Apabila ketahuan terciduk bisa jabatan mereka yang menjadi taruhan, bisa mereka non job atau tidak pernah diangkat menjadi pejabat.

Beruntung guru tidak perlu mengambil muka pada atasan untuk diangkat pada jabatan yang lebih tinggi, tetapi bagaimana seorang guru melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, menjadikan siswa menjadi manusia yang sukses dan berkarakter. Itulah kebahagiaan tertinggi dan rasa syukur.

Aku sendiri sebagai salah seorang pengurus tidak setuju apabila organisasi itu sudah dijadikan ajang politik, sehingga semua di politisir. Aku mengambil sikap jika organisasi itu sudah di tunggangi politik, lebih baik aku mundur dari organisasi tersebut. Alhamdulillah sikap ini diikuti oleh pengurus yang lain, sehingga organisasi ini bisa dengan lancar melaksanakan program tanpa intervensi politik.

Layaknya jika mau mengambil hati masyarakat, berbuatlah dari awal dengan tulus dan ikhlas. Jangan menggunakan kekuasaan untuk mengambil paksa apa yang sudah di bangun susah payah oleh masyarakat selama ini. Bangun dari awal program, sosialisasikan dan teruslah berbuat walau dipilih ataupun tidak.

Semoga menjadi catatan bagi para penguasa yang membutuhkan suara rakyat.

Pariaman, 24 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasan dan sikapnya, sukses bu

24 Sep
Balas

Mantap ulasannyo Uni.. Begitulah realitanya sekarang.. Sukses selalu

24 Sep
Balas

Tahun politik identik dengan pencitraan dan cari muka. Semoga masyarakat Indonesia lebih cerdas dan bijak memilih mereka.Salam sehat dan sukses selalu bunda.Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

24 Sep
Balas

Luar biasa menginspirasi bunda

25 Sep
Balas

Btl bgt bunda. Dimana2 hmpr spt itu. Keberkahan kt sbg gr orientasinya hanya kompetensi siswa. Ulasan keren

24 Sep
Balas

Ulasannya menarik, ada kritik sosial yang harus menjadi perhatian kita bersama. Suses Bu Sofi

24 Sep
Balas

Itu orang yang butuh panggung, Bu Sofi. Sebentar lagi pasti banyak yang begitu. Mari kita jeli memilih pemimpin. Salam sukses selalu.

24 Sep
Balas

mantap keren cadas...ulasan keren menewen, Intervensi Politik... salam literasi sehat sukses selalu bunda Sofiawati bersama keluarga tercinta

24 Sep
Balas

Mantap Bun...banyak orang yang tiba-tiba sibuk dan dekat dengan rakyat menjelang pemilu. Sekedar pencitraan dan cari popularitas. Semoga sehat selalu Bunda.

24 Sep
Balas



search

New Post