Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ceker Ayam
Gambar Diunduh dari Google.Com

Ceker Ayam

Menulis 365 hari, hari ke-214 (920)

Pak Rejo seorang guru SD Mekar Tanjung. Sehari-hari beliau mengajar siswa SD kelas 4. Beliau sudah lama mengajar sekitar 25 tahun, namun sampai saat ini belum juga diangkat menjadi guru (PNS). Pak Rejo harus menghidupi keluarganya yang 4 orang yaitu istri dan ke-3 anaknya. Pak Rejo mengajar dengan sepatu bututnya karena untuk membeli sepatu itu butuh dana yang tidak sedikit.

Suatu hari ketika beliau akan masuk ke kelas 4, tiba-tiba sepatunya terkelupas lemnya dan terpaksa beliau mengajar dengan kaki ceker ayam. Namun siswa kelas 4 tersebut tidak ada yang menertawakan atau mengolok-olok Pak Rejo, justru mereka pada prihatin dengan musibah yang menimpa Pak Rejo. Pak Rejo tetap mengajar walau dengan kaki yang hanya beralas kaos kaki.

Keesokan harinya, ketika Pak Rejo mau mengajar, tiba-tiba anak-anak kelas 4 SD memberi beliau kado. Para siswa meminta Pak Rejo untuk segera membuka bungkus kadonya. Setelah kado dibuka, ternyata isinya sepasang sepatu baru yang siswa berikan pada Pak Rejo. Begitu sepatu dibuka dan disedangkan dengan kaki Pak Rejo, sepatu tersebut pas di kaki Pak Rejo. Pak Rejo langsung berkata,"Terima kasih ya anak-anak, kalian memang anak yang hebat, tahu kesusahan Bapak." Setelah itu, semua murid mencium tangan Pak Rejo yang sedang terharu dan bahagia karena hadiah dari muridnya. Terima kasih ya Allah atas semua nikmat yang Kau berikan kepadaku, alhamdulilah.

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pentigraf yang keren bunda

02 Aug
Balas

Terima kasih Bunda

02 Aug

Keren bun pentigrafnya. Sukses selalu

02 Aug
Balas



search

New Post