Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jalan Sehat Spenma
Gambar Koleksi Sekolah

Jalan Sehat Spenma

Menulis 365 hari, hari ke-210 (916)

Jumat, 29 Juli 2022, warga SMPN 5 Tanjungpandan (Spenma) mengadakan jalan sehat seputar wilayah Spenma. Jalan sehat kali ini merupakan kali pertama yang diadakan diawal sem3ster gasal 2022/2023. Jalan sehat kali ini diikuti oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, pembina OSIS, bagian kurikulum, bagian kesiswaan, guru-guru, staf TU, dan siswa kelas 7,8, dan 9.

Jalan sehat ini diawali siswa kelas 9 disusul siswa kelas 7 dan terakhir siswa kelas 8. Bapak/Ibu guru menyusul diantara barisan siswa-siswa Spenma. Olahraga yang sehat dan murah meriah adalah jalan kaki. Dengan berjalan kaki badan menjadi sehat dan bugar tentunya. Olahraga jalan kaki tidak memerlukan biaya cukup siapkan fisik dan waktu untuk melaksanakannya maka olahraga jalan kaki bisa terlaksana dengan baik, hasilnya badan menjadi sehat.

Jalan sehat kali ini rutenye, jalan Jendral Sudirman lalu arah ke samping kiri Spenma (Jalan PU) terus ke dalam lalu belok kiri belok ke kanan dan belok kiri teru lagi berjalans. Lalu belok ke kiri ke kiri lagi lalu sampailah ke Jalan Sudirman dan finih di sebelah kanan Spenma. Jalan sehat kali ini tidak terasa karena berjalan sambil menikmati pemandangan alam, karunia Yang Maha Kuasa.

Anak-anak sangat antusias diajak berjalan kaki atau jalan sehat pasca pandemi yang melanda negeri ini. Walaupun sekolah sudah masuk 100 persen tetpi warga Spenma tetap harus menjalankan minimal 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Terlihat anak-anak begitu menikmati jalan santai ini. Begitu disebut kita akan jalan santai

Mudah-mudahan kegiatan ini awal yang baik untuk siswa-siswa Spenma. Mereka juga sudah mulai mengikuti ekskul diantaranya bola voli, sepak bola, PIK-R, PMR, English Club, Seni lukis, seni tari, silat, karate, dan tentunya ekskul Pramuka yang merupakan ekskul wajib bagi siswa-siswa Spenma. Mereka sangat antusias mengikuti ekskul di sekolah.

Alhamdulilah jalan sehat Spenma berjalan dengan lancar. Dengan berjalan sehat diharapkan badan jadi sehat dan pikiran jadi senang dan bahagia. Sambil berjalan sambil menikmati alam sekitar yang masih asri dan sejuk udaranya.Setelah melakukan jalan sehat, siswa langsung kumpul lagi di lapangan diberitahu beberapa pengumuman. Setelah itu siswa istirahat sejenak kemudian masuk ke kelas ntuk mengikuti pelajaran selanjutnya. Jalan sehat akan menjadikan badan sehat dan pikiran senang dan bahagia. Sehat dan bahagia itu yang lebih penting setelah melakukan jalan sehat. Bravo Spenma.

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post