Suwarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PIK-R Spenma
Gambar Koleksi Pribadi

PIK-R Spenma

Menulis 365 hari, hari ke-217 (923)

PPIK-R kapanjangan dari Pusat Informasi dan Komunikasi Remaja. Pusat Informasi Komunikasi Remaja PIK-R SMPN 5 Tanjungpandan (Spenma) melaksanakan program PIK-R Spenma. Sekaligus penyampaian materi PIK-R dan Kebijakan menggunakan media sosial. Sebelum dimulai acara diawali dengan yel-yel PIK-R.

1, Ruciragati menyampaikan materi PIK-R

Pengertian PIK-R adalah suatu wadah program generasi berencana (GenRe) yang dikekola dari, oleh, dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja serta kegiatan penunjang lainnya.

Tujuan PIK-R adalah

1. Memberikan layanan informasi dan konseling, kesehatan reproduksi dalam mempersiapkan kehidupan berkeluarga.

2. Meningkatkan kemampuan remaja dalam mengembangkan materi dan ini pesan program "GenRe."

Arti PIK-R "White Lily"

Mengapa white Lily karena while lily adalah bunga yang berarti menginspirasi para remaja untuk mempunyai jiwa yang suci, spiritualitas, dan kesederhanaan dalam mewujudkan keyakinan akan impian dan ide-idenya.

2. Jenita menyampaikan materi kebijakan dalam bermedia sosial

Hampir semua remaja mempunyai media sosial. Contoh media sosial diantaranya instagram, youtube, facebook, twitter, tik-tok, WA,, telegram, dan masih banyak lagi. Di era sekarang ini orang-orang lebih tertarik untuk memviralkan konten yang sebenarnya tidak penting daripada memviralkan konten yang lebih penting dan lebih pantas. Intinya bijak-bijaklah menggunakan media sosial untuk hal yang positif bukan hal yang negatif.

Contoh video yang seharusnya menjadi perhatian remaja dan orang tua.

.a. Video anak di bawah umur yang sudah merokok.

b. Video orang-orang yang sedang minum-minuman keras

c. Video seorang anak yang tidak mau sekolah hanya karena belum membayar iuran sekolah.

Contoh video tersebut harus menjadi perhatian orang tua dan anak remaja. Jangan sampai anak remaja terjerumus ke hal-hal yang kurang baik yang dapat merugikan dirinya sendiri dan merugikan orang lain.

Acara ditutup dengan menyanyikan lagu mars Genre dan yel-yel yang memberikan semangat kepada semua siswa Spenma. Acara ini sungguh bermanfaat bagi siswa karena siswa bisa mengetahui apa itu PIK-R, manfaat, dan tujuannya. Semoga siswa Spenma lebih bersemangat lagi ke depannya.

Kepengurusan PIK-R Spenma tahun 2022 yaitu

1 Penanggung jawab : Kepala SMPN 5 Tanjungpandan

2. Pembina : Roro Septiana Dewi

3. Ketua 1 : Dhea Babel Tasty

Ketua 2 : Revina

4. Sekretaris 1. : Rindwiza

Sekretaris 2. : Ruciragati

5. Bendahara 1 : Keyla

Bendahara 2 : Rianti Pratiwi

5. Bidang data dan informasi

Beranggota : Jenita, Amelia, Wirni, dan Jesika

6. Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)

Beranggota : Yufiz, Dava, Anggun, Sofi, dan Tessa

7. Pendidik Sebaya

Beranggota : Eva, Iha, Syafira, Jelita, Eka, Elisa, Dewi, Amel, dan Elfira

8. Konselor Sebaya

Beranggota : Ririn, Zakira, Yunisa, Nabila, Laras, Nadifa, Meidina, Jesika, dan Natasya

Link Youtube PIK-R yaitu : pik r smpn 5 tanjungpandan

Instagram PIK-R yaitu : Pik Remaja Whitelily 2016 Spenma (SMPN 5 Tanjungpandan).

Demikianlah repostase program PIK-R Spenma, semoga bermanfaat dan salam GenRe.

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Bunda. Sukses selalu. Salam literasi

05 Aug
Balas

Mantap ulasannya keren

06 Aug
Balas

Mantap reportasenya bunda, sehat dan sukses selalu

05 Aug
Balas



search

New Post