Trianto Ibnu Badar at-Taubany

BAGAIMANA MENULIS ITU? Menulis merupakan pekerjaan yang begitu berat, bahkan dapat membuat orang stress, frustasi, dan kolaps. Bagaimana tidak banyak d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pendidikan dan Pelatihan PGRI Jawa Timur 2022
Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI bekerjasama dengan Media Pendidikan Plus, telah melakukan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) PGRI Jawa Timur 2022 bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah/Madrasah pada tanggal 7 Agustus 2022

Pendidikan dan Pelatihan PGRI Jawa Timur 2022

Pendidikan dan Pelatihan PGRI Jawa Timur 2022

*****

Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI bekerjasama dengan Media Pendidikan Plus, telah melakukan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) PGRI Jawa Timur 2022 bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah/Madrasah pada tanggal 6 sampai dengan 7 Agustus 2022 pukul 09.00-15.00, dengan tema "MUDAH MENULIS KTI INOBEL (KARYA TULIS ILMIAH INOVASI PEMBELAJARAN) ERA KURIKULUM MERDEKA". Kegiatan dihelat bertempat di Wisma Guru PGRI Provinsi Jawa Timur.

Pada kegiatan Diklat tersebut menghadirkan Keynote Speaker Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Bapak Drs. H. Teguh Sumarno, M.M. Sedangkan pemateri terdiri dari Dr. Martadi, M.Sn Ketua Komisi Pendidikan Kota Surabaya dan sekaligus dosen Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Dr. Harmanto, M.Pd., dosen Fakultas Ilmu Sosial Unesa Surabaya, dan Penulis.

Pada kegiatan tersebut penulis menyampaikan dua materi: Pertama, menulis Kiat Sukse Menulis JURNAL PENDIDIKAN BER ISSN. Kedua, MOTIVASI, TRIK DAN TIPS MENGATASI PROBLEMATIKA DALAM PENELITIAN DI ERA KURIKULUM MERDEKA.

Kegiatan Diklat dikemas dalam dua model. Pertama, In Service dilakukan pada tanggal 06 dan 07 Agustus 2022. Pada Kegiatan ini para oeserta hadir dalam tatap muka (luring) maupun tatap maya (daring) dan pemateri menyampaikan paparan. Kedua, On the Job Training pada tanggal 08 sampai dengan 09 Agustus 2022. Pada kegiatan ini para peserta menulis artikel ilmiah (penelitian) sesuai dengan tema yang mereka pilih untuk selanjutkan mengkonsultasikan kepada para pemateri. Pemateri/Pendamping akan melakukan coach, sampai dihasilkan karya utuh (final) dalam bentuk dummy yang siap untuk dipublikasikan baik secara monologi (sendiri satu karya utuh), maupun antologi (jama'ah atau bunga rampai dari beberapa penulis).

Ending kegiatan Diklat ini adalah karya nyata para peserta baik hasil penulisan artikel, maupun penelitian dan best practice yang selanjutnya akan dipublikasikan dalam jurnal dan buku yang difasilitasi (diterbitkan) oleh penerbit Media Pendidikan Plus yang dikelola oleh Sjamsul Hadi selaku Ketua (owner) MEDIA PENDIDIKAN PLUS sendiri.

Bhaktiku, Selasa 9 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren luar biasa giatnya juga reportasenya, semangat selalu pak Tri, semoga semakin sukses

09 Aug
Balas

Keren menewen ulasanya mas senior.. Semoga menjadi inspirasi pengurus PGRI di daerah lainnya di negeri ini... Sukses selalu

10 Aug
Balas

Keren kegiatannya Pak Tri, Barokallah

09 Aug
Balas

Hebat PGRI nya. Kegiatan yang inspirstiif

09 Aug
Balas

Semoga lancar dan sukses. Salam sehat dan selalu bahagia.Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

09 Aug
Balas

Terimakasih admin

09 Aug
Balas

Keren banget kegiatan dan reportasenya. Sukses selalu untuk Bapak

09 Aug
Balas

Mantap. Artikel reportase penulisan buku yang ber ISBN dengan trik dan tipsnya untuk para guru penulis. Dapat sertifikat juga lagi. Salut PGRI Jawa Timur. Salam dan tetap semangat

09 Aug
Balas

Jawa Timur bergerak cepat menjawab tantangan. Kesempatan dan peluang direspon dengan cepat. Mantap, Pak.

09 Aug
Balas

Keren giatnya p Tri

09 Aug
Balas

Reportase yang infirmatif dan bermanfaat.Salam sukse

09 Aug
Balas

Luar biasa, sukses untuk pengurus PGRI nya.

09 Aug
Balas

Luar biasa Diklatnya. Sukses selalu sahabat

09 Aug
Balas

mantap keren cadas... reportase keren menewen, giat luar biyasahhh... salam literasi sehat sukses selalu Gus Trianto Ibnu Badar at-Taubany bersama keluarga tercinta

09 Aug
Balas

Kegiatan seru dan bermanfaat pak Tri. Salam sehat dan sukses selalu.

10 Aug
Balas

Selalu keren kegiatannya, mas Tri. Sangat menginspirasi dan bermanfaat. Salam sehat dan sukses.

10 Aug
Balas



search

New Post