Verawati

Verawati, lahir di Bekasi pada tanggal 25 Desember 1977 adalah salah seorang guru Akuntansi di Kabupaten Bekasi yang tidak hanya aktif dalam membina murid-murid...

Selengkapnya
Navigasi Web
Komitmen  Menulis Di Blog

Komitmen Menulis Di Blog

Komitmen Menulis Di Blog

Resume Pertemuan Ke-8

Menulis bersama PGRI

Oleh: Verawati

Malam ini kembali kuliah menulis dengan Pak Dedi Dwitagama. Beliau seorang blogger dan sudah lebih dari 1.000 kali melakukan presentasi sejak tahun 1990.

Menurut penjelasan beliau bahwa blog adalah seperti sebuah rumah. Rumah yang merupakan milik kita sendiri terserah kita mau diisi dengan apa dan dengan cara bagaimana itulah kira-kira perumpamaan sebuah blog.

Komitmen untuk mengisi sebuah blog yang notabene kita sendiri adalah pemiliknya memerlukan sebuah komitmen kuat dari dalam diri kita untuk mengisi setiap hari, sebulan sekali ataukah setahun sekali.

Agar sebuah blog banyak dikunjungi oleh orang lain maka sebaiknya kita juga sering berkunjung ke blog orang lain.

Seperti di kehidupan nyata, jika kita sering silaturahmi ke tempat orang lain maka orang lain juga akan sering bermain ke tempat kita.

Selain melakukan kunjungan ke blog orang lain, perlu juga kita mengisi blog kita dengan konten yang menarik, misalnya Isyu yang saat ini ramai dibicarakan, sehingga ketika orang mengetik kata tersebut maka blog kita akan ikut tampil juga.

Sebisa mungkin hindari menjadi copet atau orang yang hanya tinggal copy paste dan edit dari tulisan orang lain.

Jika kita tertarik dengan suatu tulisan, ada baiknya kita baca dulu tulisan tersebut lalu tulis ulang dengan bahasa kita sendiri baru kemudian diposting dalam sebuah blog.

Blog bisa juga sebagai tempat untuk mencari pendapatan. Untuk blog yang banyak pengunjungnya bahkan ada iklan di dalamnya, tentunya hal itu merupakan sebuah peluang untuk memperoleh pendapatan.

Untuk perbaikan kualitas sebuah blog, ada baiknya kita meminta saran atau masukan kepada mereka-mereka yang sering mengunjungi blog kita, misalnya murid-murid kita.

Demikianlah sekilas resume mengenai bagaimana sebuah blog bisa eksis jika dibangun oleh sebuah komitmen.

Komitmen dalam mengisi sebuah blog adalah kesungguhan hati mengisi blog tersebut dengan konten yang genuine secara konsisten.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

07 Sep
Balas

Terimakasih banyak Bu Risma

10 Sep

Terimakasih banyak Bu Risma

10 Sep

Terimakasih banyak Bu Risma

10 Sep



search

New Post