Widi Mulyono

Drs. Widi Mulyono, M.Pd. Kelahiran : Lumajang, 9 Agustus 1966. Alumni IKIP Malang, Tahun 1991, Jurusan Pendidikan Matematika, FPMIPA, dan Magister ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BANANA BOAT DI PULAU DERAWAN
GUSUNG PULAU DERAWAN

BANANA BOAT DI PULAU DERAWAN

BANANA BOAT DI PULAU DERAWAN

Berau, awal Juli 2020, masih terasa suasana akibat pandemi Corona. Pulau Derawan, salah satu destinasi wisata bahari yang menjadi andalan Kabupaten Berau Kaltim, mulai di buka, meski dengan penerapan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Sekitar 15 orang rombongan dari keluarga pengurus ATPUSI ( Asosiasi Tenaga Perpustakaan Indonesia ) Kabupaten Berau, akan mengadakan Kegiatan Bedah Perpustakaan sekolah di SMPN Pulau Derawan. Sekaligus menggunakan kesempatan untuk rekreasi bersama keluarga ke Pulau yang lumayan lama tidak bisa kami kunjungi karena Corona.

Berangkat sekitar jam 6.30 Wite pagi dari Tanjung Redeb, dengan 3 mobil ke Tanjung Batu. Dilanjutkan dengan naik Speed Boat ke Pulau Derawan. Sampai di Dermaga Utama, terasa memang tidak/belum seramai biasanya. Masih terasa hawa Corona.

Di sela-sela Acara utama Bedah Perpustakaan Sekolah itu kami manfaatkan untuk menikmati wisata bahari ini. Mandi-mandi di Pantai. Juga menaiki Banana Boat mengelilingi pulau. Bahkan singgah juga di Gusung, Pulau Pasir, dekat Pulau Derawan. Air laut di sekitar Gusung ini masih bersih, bening, nyaman untuk berenang dan mandi-mandi.

Pengunjung, wisatawan belum begitu ramai. Pulau Derawan seperti masih menanti. Siap dikunjungi. Sembari berharap agar Corona benar-benar pergi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah indah sekali pulau Derawan. Kekayaan alam nusangtara yang tiada duanya. Semoga saya bisa ke sana suatu saat nanti, ya... Salam literasi, sukses selalu.

23 Jul
Balas

Salam literasi Pak Edi. Derawan siap menanti ....

24 Jul

Keren pak

23 Jul
Balas

Terimakasih Bu Era.

24 Jul

Terimakasi Bu Eny. Waalaikum salaam...

24 Jul
Balas

MasyaAllah Ciptaan Nya,semoga yg menikmati keindahhannya mendapatkan berkah dari yang Kuasa

24 Jul
Balas

Aamiin...

25 Jul

subhanaallah cantik pemandangannya. yg berfoto tampak ceria berseri dan bersemangat. salam hangat ya

24 Jul
Balas

Terimakasih Bu Eny. Waalaikum salaam ...

24 Jul



search

New Post