Yayu Arundina

Saya adalah guru Bahasa Indonesia di SMP Negeri 1 Cimahi. Suka juga ikut-ikutan acara blogger dan motret untuk refreshingnya. Menikmati hidup itu favorit...

Selengkapnya
Navigasi Web
Makanan Bergizi dari Nabi Muhammad SAW
Buku bergizi pengisi waktu rehat Corona

Makanan Bergizi dari Nabi Muhammad SAW

Halo, kalian masih #DiRumahAza kan? Ya, mewabahnya virus Corona atau Covid 19 ini mengharuskan kita semua berada di rumah. Demi keselamatan dan kesehatan bersama. Setuju, kan?

Nah, apa yang kita lakukan untuk itu? Kalau aku sih pas baru pinjam buku Muhammad Sang Yatim. Ini dia identitas lengkapnya.

Judul : Muhammad, Sang Yatim

Penulis : Prof. Dr. Muhammad Sameh Said

Penerbit : Cordoba, Bandung

Tahun Terbit: 2019, cetakan XI

Buku ini berkisah tentang Nabi Muhammad secara lengkap mulai dari lahir, seperti yang ada di buku lainnya secara umum, kisah pengangkatan sebagai nabi dan perjuangan dakwahnya. Yang menarik adalah banyak sisi kemanusiaan yang tak banyak diangkat ke permukaan. Hablumminallah dan Hablumminnannas. Komplit. Termasuk juga, satu kejadian wabah penyakit yang persis sedang kita alami sekarang ini. 

Penulis merangkai cerita dengan data-data yang lengkap. Berbagai aspek Muhammad sebagai manusia. Emosi, kepemimpinan, kasih sayang, keluarga, ketegasan, kepemimpinan, kewibawaannya, mulai dari kecil hingga wafat. Seumpama film, ini adalah episode yang lengkap. Kita tak mau beranjak dari setiap cerita. 

Membaca buku ini menjadikan kita semakin paham tentang banyak hal. Sejarah masa lalu yang masih relevan dengan masa kini. Kearifan, motivasi  dan inspirasi yang sangat lezat. Buku setebal 588 halaman ini sungguh sayang kalau tak tamat dibaca. 

Buku ini cocok menjadi pengisi waktu di saat lockdown seperti sekarang. Kelezatannya pasti membuat waktumu tak habis sia-sia. 

Nah, Sobat Yayu Arundina, selamat membaca ya.

Semoga kita semua sehat dan selamat.

Semoga pandemi Corona ini segera berakhir

Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sip Bisa mengisi jiwa yang gersang

29 Mar
Balas

Yup betul Bu. Jadi semangat lagi kita

29 Mar

Mantap buk

29 Mar
Balas

Makasih Bu

29 Mar

Membaca tentang Rasulullah selalu memberi energi positif dalam jiwa...

29 Mar
Balas



search

New Post