Yelvia Septi Mayenti, M.Pd

saya Yelvia Septi Mayenti,M.Pd guru Sosiologi Aktif di SMA N 1 Seberida Kabupaten Indra giri Hulu Propinsi Riau. memiliki impian meninggalkan Jejak...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengenal adat begawai masyarakat Talang Mamak

Mengenal adat begawai masyarakat Talang Mamak

Kekayaan budaya Indonesia tak dapat dipungkiri. Keberagaman bahasa, budaya, dan adat yang tak habis-habis untuk dikupas. Adat begawai dari suku Talang Mamak di Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau adalah salah satunya. Menarik, di tengah derasnya arus globalisasi, adat Begawai masih tetap bertahan. Diturunkan dari generasi ke generasi, tetapi masih sama seperti aslinya, ajaran leluhur masyarakat Talang Mamak.

Buku ini mendeskripsikan internalisasi nilai adat Begawai pada generasi muda masyarakat Talang Mamak Desa Talang Jerinjing. Sebuah buku yang dapat dijadikan referensi untuk mempelajari khazanah adat dan budaya bangsa. Setiap jiwa adalah fitrah dengan potensi yang dimiliki. Potensi itu akan bertumbuh seiring perkembangan usia dan jiwanya. Faktor eksternal seperti pendidikan dan lingkungan memiliki peran penting dalam membentuk karakter seseorang

 

 

Aku persembahkan  karya “Mengenal Adat Begawai Masyarakat Talang Mamak” ini bagi semua manusia di muka bumi yang sedang mencari keberadaan dirinya di tengah kearifan lokal masyarakat.

Kupersembahkan juga buku ini untuk kedua orang tua atas do’a-do’a beliaulah saya hadir ke dunia, buat suamiku Ismael Sutan Mudo yang selalu menguatkan dan buat anak-anakku tercinta Adibah Zhufairah, Aida Zahirah, Aidil Muhammad yang telah mengijinkan waktu mamanya untuk menulis.

Untuk keluarga Besar Suku Talang Mamak di Desa Talang Jerinjing yang sudah bersedia menerima kedatangan saya dengan sangat terbuka dan penuh persaudaraan.

DATA PERPUSTAKAAN NASIONAL
Judul
Mengenal adat begawai masyarakat Talang Mamak
Penerbit
CV Pustaka Mediaguru
Pengarang
Yelvia Septi Mayenti ; editor, Suhud Rois
Tahun
2021
Seri
ISBN
978-623-308-983-8
Website
www.mediaguru.id
Info Pembelian Via Whatsapp
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu. Barokalloh

14 Dec
Balas

Buku luar biasa

17 Nov
Balas

Kearifan lokal perlu dilestarikan untuk generasi mendatang. Mantap, Bu.

20 Nov
Balas

Mantap bun budaya lokal yang selalu di jaga kelestariaannya

11 Dec
Balas

Ulasan yang sangat keren dan informatif bu Yelvia semoga semakin sukses salam kenal ijin follow dan follow back ya terima kasih

17 Dec
Balas



search

New Post