Yudi Aryanto

Sebab menulis salah satu usaha memotret kehidupan..........

Selengkapnya
Navigasi Web
Bermain Belajar Bersosialisasi
Ilustras: Yudi Aryanto

Bermain Belajar Bersosialisasi

Bermain: Belajar Bersosialisasi

Masa anak-anak merupakan masa-masa emas. Pada fase ini, perkembangan mental anak dapat ditumbuhkan dengan tepat melalui bimbingan yang baik. Tentu saja ada proses yang panjang untuk melihat hasil yang diharapkan. Di antaranya, dapat mengukur tingkat relasi pribadi satu sama lain pada usia sebayanya.

Ukuran nyata mereka dapat bersosialisasi menjadi ukuran penting. Tentu saja ada beberapa tolok ukur keberhasilan dalam 'memotret' aktivitas keseharian mereka. Misalnya, melalui kegiatan berbagi di dalam kelompok bermain atau kegiatan bermain di luar rumah. Ketika anak mampu berbagi cerita atau berbagi makanan/minuman kepada sesama teman.

Selain ada bentuk pembiasaan yang merujuk pada nilai-nilai karakter, bermain tentunya dapat menjadi wadah pengembangan diri yang optimal. Tentu saja pembiasaan beradaptasi dengan lingkungan masyarakat sekitar.

Bersambung

Batununggal Indah, 2 Agustus 2022 13:41

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya

03 Aug
Balas

Terima kasih, Bu. Salam sehat selalu.

03 Aug

Mantul pak yudi

02 Aug
Balas



search

New Post