Yuli Ridawati Dahlan

Dra. N. Yuli Ridawati, M.Si. Lahir di Bandung, 09 Juli 1963. Bekerja sebagai Pengawas SMP Disdik Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat. Alumni MWC 4 Jabar...

Selengkapnya
Navigasi Web

INSTRUMEN SUPERVISI BDR-2

Pada tulisan kemarin telah dipaparkan aspek instrumen supervisi belajar dari rumah (BDR) hingga aspek nomor dua dari enam aspek yang terdapat di dalamnya. Tulisan hari ini menginformasikan aspek-aspek selanjutnya. Aspek yang ketiga adalah perencanaan dan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi meliputi perencanaan dan penyelenggaraan pembelajaran daring dan luring. Sub aspek yang disupervisi terkait menyesuaikan perangkat pembelajaran; menyesuaikan dokumen rencana pembelajaran; menyampaikan materi pembelajaran; memanfaatkan media pembelajaran; menyelenggarakan kegiatan layanan kesiswaan; dan menyelenggarakan penilaian hasil belajar siswa.

Aspek keempat yaitu tentang Kesiapan siswa yang terdiri atas: 1) Kesiapan siswa selama pembelajaran daring dan luring dan 2) Kesiapan siswa untuk beradaptasi dengan masa adaptasi kebiasaan baru. Kesiapan siswa selama pembelajaran daring dan luring meliputi kondisi dan lingkungan siswa mendukung pelaksanaan pembelajaran; mendapatkan sarana pendukung belajar dari rumah; berinteraksi dengan baik; dan menyiapkan proses pembelajaran mandiri. Kesiapan siswa untuk beradaptasi dengan masa adaptasi kebiasaan baru berkaitan dengan memiliki sarana protokol kesehatan dan menyiapkan proses pembelajaran adaptasi.

Aspek yang lain untuk besok ya.

Bandung, 30 September 2020

#Harike_214

#Menuju_365

# INSTRUMEN SUPERVISI BDR-2

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap bunda

30 Sep
Balas



search

New Post