Yuli Ridawati Dahlan

Dra. N. Yuli Ridawati, M.Si. Lahir di Bandung, 09 Juli 1963. Bekerja sebagai Pengawas SMP Disdik Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat. Alumni MWC 4 Jabar...

Selengkapnya
Navigasi Web
LELE JUMBO

LELE JUMBO

Kolam di belakang rumah orang tuaku sudah lama tak lagi jernih airnya. Dulu ketika aku dan adik-adikku masih kecil, kolam ini jadi kebanggaan. Selain airnya jernih, ikannya pun besar-besar dan jinak. Kolam ini ditanami ikan mas dan gurami. Jika kami lemparkan makanan, maka ikan-ikan ini akan berkumpul berebutan. Ini jadi hiburan tersendiri bagi kami dan bagi siapapun yang berkunjung ke rumah kami. Sejak hulu sungai yang mengaliri kolam kami berubah jadi perumahan, maka pesona kolam pun mulai berkurang. Air yang mengalirinya tak lagi jernih, bahkan cenderung mengering sehingga air ke kolam tidak lagi mengalir deras. Kondisi ini membuat ikan-ikan kekurangan oksigen akhirnya berangsur mati. Ikan mas dan gurami tak kuat untuk hidup berlama-lama. Akhirnya penghuni kolam pun berubah, hanya lele yang mampu bertahan hidup lebih lama. Belum lama ini keponakanku memancing. Dia dan teman-temannya bermaksud membuat nasi liwet dan bakar ikan. Ikannya lele yang dipancing dari kolam belakang rumah orang tuaku. Satu dua lele ukuran sedang mulai berpindah ke ember. Tiba-tiba keponakanku berteriak, pancingnya terasa berat sekali dan terlihat kepala lele yang sangat besar menyembul. Akhirnya dibantu oleh temannya, lele tersebut diangkat menggunakan jaring. Betapa terkejutnya mereka karena lele tersebut besarnya luar biasa. Lele yang kelihatannya sudah kelelahan itu panjangnya 125 cm. Namun sayang karena tidak ada timbangan, kami tidak tahu berapa kilogram beratnya. Lele dumbo yang benar-benar jumbo.

Bandung, 3 Oktober 2020

#Harike_217

#Menuju_365

# LELE JUMBO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masyaallah cukup untuk sekeluarga Bu, cuma tidak tega ya Bu...

03 Oct
Balas

Wow..gede banget Bun..

04 Oct
Balas

Wow. .gede banget bun

03 Oct
Balas

Alhamdulillah..besarnya bgt lelenya bu..

03 Oct
Balas



search

New Post