Yuli Ridawati Dahlan

Dra. N. Yuli Ridawati, M.Si. Lahir di Bandung, 09 Juli 1963. Bekerja sebagai Pengawas SMP Disdik Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat. Alumni MWC 4 Jabar...

Selengkapnya
Navigasi Web
MAWARKU SAYANG

MAWARKU SAYANG

Sudah dua bulan mawar ini menjadi penghuni halamanku. Mawar hadiah dari sahabatku di Lembang. Beberapa pot mawar saat itu dihadiahkan padaku saat aku bersilaturahmi ke rumahnya. Tentu saja aku sangat bahagia menerimanya. Kurawat dan kujaga ia dengan sepenuh hati.

Beberapa hari setelah berpindah rumah, mawar-mawar dan bunga yang lainnya aku beri pupuk NPK. Karena ilmunya kurang, maka terjadi kesalahan yang tidak diinginkan. Aku terlalu banyak memberi pupuknya dan terlalu dekat pada batang, sehingga ada beberapa bunga yang akhirnya mengering daunnya. Sedih sekali melihatnya.

Kemarin sore kulihat daun mawarku seperti dimakan ulat. Padahal mawar itu akan berbunga, Kucari-cari biang keroknya, tidak ketemu juga. Akhirnya aku pun menyerah. Tadi pagi saat akan menyiram, aku perhatikan lagi mawar yang kemarin daunnya dimakan ulat. Betapa terkejutnya aku, karena daun yang dimakan ulatnya jadi bertambah. Aku semakin penasaran, sampai akhirnya aku pun mendatangkan bala bantuan untuk mencari pemangsa daun tersebut. Namun, hingga bala bantuan putus asa pun, makhluk kecil itu tidak ditemukan. Jadi, dimanakah kau berada wahai biang kerok?

Bandung, 26 September 2020

#Harike_210

#Menuju_365

# MAWARKU SAYANG

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waduh bunda, biang keroknya sembunyi kali..he...heSalam

26 Sep
Balas

Betul, sampai sekarang belum ketemu, tapi daun terus dimakan.

27 Sep

Sepertinya harus ditunggu 24 jam Bu , sampai ketahuan biang keroknya beraksi

28 Sep
Balas

Mawar paling susah ngerawatnya Bun..tukang bunga yg cerita Bun

27 Sep
Balas

Keren Bu

26 Sep
Balas

Terima kasih kunjungannya Bu Erida

26 Sep

Ulatnya makan daun saat pemiliknya terlelap.... Coba semprot dengan decis Bu...

26 Sep
Balas

Decis itu apa Pak.

27 Sep

hehe... uletnya sembunyi ya Bun...

26 Sep
Balas

Betul sah. Susah nyarinya.

27 Sep



search

New Post