Rizni

Dari daerah Sumatera Barat Kab. Agam Kec.Tanjung Raya tepatnya Sigiran tanggal 2 Januari 1969 lahir ke dunia dari pasangan orang tua Nurdin ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERBUATAN BAIK BERBALAS

PERBUATAN BAIK BERBALAS

Tantangan hari ke-167

# Tantangan GuruSiana

PERBUATAN BAIK BERBALAS

Samudera yang luas, ada seekor Hiu dan Lumba-lumba sedang mencari makan di laut yang dalam lewat sela-sela terumbu karang. Ikan Lumba-lumba senang memangsa ikan kecil. Sedangkan ikan hiu senang memakan ikan besar. Ikan hiu mempunyai nafsu yang sangat besar, walaupun telah mendapat ikan besar sekalipun, kadang ikan hiu masih suka menangkap ikan lainnya.

Tanpa sepengetahuan ikan hiu dan lumba-lumba, tiba-tiba ada sebuah perahu nelayan berada tepat di atas mereka, di atas perahu itu ada dua orang nelayan yang akan menjerat ikan, tidak lama kemudian kedua nelayan menebarkan perangkapnya, ikan hiu yang sedang menagkap ikan, terkejut melihat jaring yang di tebarkan nelayan begitu besarnya, nelayan itu dengan gerak cepat menebarkan jaringnya. Ikan hiu meleset dan menghindar dari jaring-jaring yang akan menangkapnya.

Sambil berkata, “Awas lumba-lumba! ada jaring perangkap!” menjauh dari jaring itu teriak ikan hiu memperingati lumba-lumba tapi sayang, karena gerak ikan lumba-lumba tidak cepat dan ia terperangkap.

“Tolong… tolong… !”aku terperangkap!” jerit ikan lumba-lumba meminta bantuan.Tapi apa daya jaring sudah mulai ditarik oleh nelayan. Melihat kejadian itu ikan hiu datang untuk menolong.

Ikan hiu mencoba memberikan bantuan dengan giginya yang tajam, ia berusaha memutuskan jaring itu tapi usahanya sia-sia, karena kedua nelayan itu segera menarik jaring perangkapnya, nelayan itu terkejut melihat hasil tangkapannya banyak, dan kedua nelayan itu melihat lumba-lumba yang besar, nelayan itu mau menjual lumba-lumba itu ke pasar. Ke dua nelayan itu memperhatikan gerak-gerik lumba-lumba itu, lumba-lumba itu tidak bisa menahan panas matahari air mata lumba-lumba itu mulai menetes membasahi tubuhnya melihat hal tersebut timbul rasa kasihan dari nelayan.

Karena kasihan akhirnya kedua nelayan itu melepaskan lumba-lumba itu, hati lumba-lumba itu sangat senang. Syukur aku tak jadi ditangkap dan dijual. Aku bisa berenang dengan teman-teman ikan lainya.

Lumba-lumba itu berkata ”bila kelak ada manusia yang tertimpa musibah aku pasti akan menolongnya.” Betapa gembiranya hiu sahabatnya dapat kembali berseda gurua menikmati indahnya laut.

#mediaguruindonesia

#perbuatanbaikberbalas

#kasihterhadapsesama

#day77putaran4/ 365

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Amal baik hasilnya Kebaikan juga. Salam literasi.

29 Jun
Balas



search

New Post