Aan Frimadona Roza

Lahir di Way Kanan, 22 Februari 1982, Saat ini mengajar dan mendapat tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah di SMPN 2 Kasui Kabupaten Way Kanan,Lampung....

Selengkapnya
Navigasi Web
Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, SMPN 2 Kasui Gelar Festival Budaya Islam

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, SMPN 2 Kasui Gelar Festival Budaya Islam

Kasui, (15/12) SMP Negeri 2 Kasui meng­gelar Festival Budaya Islam sejak Rabu (13/12) hingga Selasa (19/12) di Kampung Kasui Lama Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan.

Koordinator kegiatan Ahmad Syukur,S.PdI yang juga Humas SMPN 2 Kasui me­ngatakan Festival Budaya Islam digelar yang pertama ini mendapat sambutan yang luar biasa dari seluruh kelas mulai dari kelas VII,VIII dan kelas XI yang ikut serta Adapun perlombaan yang digelar yak­ni lomba baca qur'an, kaligrafi, lomba adzan, dan kultum.

Kepala SMP Negeri 2 Kasui, Aan Frimadona Roza, MPd menjelaskan bahwa Festival Bu­daya Islam me­rupakan upaya memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW sebagai sarana meneladani Rasulullah dalam sikap perilaku yang islami sekaligus merpertebal karakter peserta didik dalam kehidupan sehari-hari. Se­bab, sangatlah perlu sekali merayakan hari besar Islam salah satu perayaan maulid nabi Rasulullah terlebih budaya islami merupakan upaya media dalam menanamkan akhlak yang sesuai diharapkan kita semua. Makanya, se­kolah memiliki ide meng­gelar acara Fes­tival Budaya Islam.

“Berbagai lomba Islami tersebut kita kem­bang­kan agar anak-anak mendapat pen­cerahan aga­ma. Even yang digelar ter­sebut ternyata men­dapat sambutan yang semarak. Peserta yang berasal dari perwakilan kelas mengikuti semua tangkai lomba dan ini baru pertama disekolah,”terangnya. Selain itu Aan menambahkan bahwa kegiatan Festival Budaya Islam merupakan kegiatan classmeting usai pelaksanaan akhir penilaian di semester ganjil sekaligus do'a bersama akhir tahun sebagai ungkapan rasa syukur atas kegiatan belajar mengajar di tahun 2017 dengan pencapaian yang telah dilakukan salah satunya dengan pemasangan jaringan komputer dan internet serta peresmian laboratorium Pendidikan Agama Islam (PAI) dan laboratorium IPS sebagai upaya sarana penunjang kegiatan belajar mengajar walaupun masih sangat sederhana sekali baik ruang maupun peralatan,"Langkah ini untuk pemicu kegiatan praktek pembelajaran walau masih dalam tahap permulaan karena ini perlu dalam pemanfaatan kegiatan belajar dan dibutuhkan kreativitas bagi guru pengampu dalam sarana media belajar tersebut",ujar Aan yang juga pengurus Forum Guru IPS Indonesia (FOGIPSI).

Sementara Pembina Kesiswaan SMPN 2 Kasui Agus Maryanto, SPd menerangkan kegiatan Festival Budaya Islam akan ditutup pembagian hadiah, tausyiah oleh ustad Ahmad Syukur dan doa bersama dengan para orang tua siswa sekaligus pembagian raport siswa di semester ganjil serta peninjauan ruang media pembelajaran oleh komite yang direncanakan pada Selasa mendatang (19/12) tutup Agus.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dengan lomba akan terlihat bibit-bibit unggul anak bangsa Salam Literasi

16 Dec
Balas



search

New Post