Aan Frimadona Roza

Aan Frimadona Roza, dilahirkan di Waykanan pada tanggal 22 Februari 1982, Anak kedua dari lima bersaudara dari pasangan Bapak Zainal Arifin Almarhum dan Ibu Roh...

Selengkapnya
Navigasi Web
PGRI Way Kanan: Sinkronisasi Perjuangan PGRI Menjaga Solidaritas & Soliditas Guru

PGRI Way Kanan: Sinkronisasi Perjuangan PGRI Menjaga Solidaritas & Soliditas Guru

Oleh Aan Frimadona Roza, Ketua PGRI Kabupaten Way Kanan 2019-2024.

Kongres XXII Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Jakarta pada 3-7 Juli 2019 dan Konferensi PGRI Provinsi Lampung pada 12-13 Oktober 2019 lalu berlangsung sukses dan salah satu amanat forum tertinggi di organisasi profesi guru tersebut untuk melakukan penyegaran kepengurusan baik ditingkatan Kabupaten dan cabang. Berangkat dari hasil amanat kongres tersebut PGRI Kabupaten Way Kanan yang telah mengakhiri masa kepengurusan masa bakti 2015-2019 segera melakukan Konferensi Kabupaten dimana Kabupaten Way Kanan merupakan Kabupaten ke-13 yang baru saja selesai dengan sukses menyelenggarakan Konferensi Kabupaten (Konkab) ke IV PGRI Way Kanan di STAI Al Ma'arif Way Kanan pada Selasa (18/2).

Catatan penting dari perhelatan Konferensi Kabupaten ke IV PGRI Kabupaten Way Kanan yang telah terbentuk kepengurusan yang baru dari forum demokratis mulia tingkat kabupaten untuk masa bakti kepengurusan 2019-2024 bahwasanya telah berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun dan telah terpilihnya ketua baru dengan mekanisme yang sesuai dengan aturan AD/ART organisasi profesi guru tertua dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

Suksesnya Konferensi Kabupaten Ke IV PGRI Kabupaten Way Kanan di Bumi Ramik Ragom mengusung agenda penting dalam sinkronisasi perjuangan PGRI dalam kebijakan meningkatkan Pendidikan abad 21 yang bermartabat dan pemilihan ketua umum sebagai proses regenerasi kepemimpinan di tubuh PGRI Kabupaten Way Kanan yang dilakukan dengan tetap menjaga solidaritas dan soliditas PGRI.

Dalam Konferensi PGRI Way Kanan telah disampaikan pemandangan umum atas kinerja kepengurusan lama yang disampaikan Pelaksana Ketua PGRI Way Kanan Zainal Abidin, S.PdI, M.Pdi yang selama masa kepengurusan telah melaksanakan berbagai program kerja dengan berbagai capaian yang di apresiasikan dengan menerima hasil laporan kerja dengan rasa syukur dan ucapan terimakasih atas dedikasi dalam melaksanakan program PGRI kepengurusan sebelumnya. Termasuk membangun budaya pendidikan yang bermutu dalam peningkatan mutu profesional guru semisal seminar pendidikan,workshop, berbagai lomba dalam peningkatan kapasitas guru.

Telah kita ketahui organisasi PGRI lahir dalam kancah perjuangan bangsa telah berjasa mengisi kemerdekaan melalui pendidikan dan melestarikan serta mengembangkan kebudayaan nasional. Konferensi Kabupaten PGRI Kabupaten Way Kanan dengan dihadiri anggota PGRI baik dari peserta dan peninjau berasal dari utusan pengurus cabang, pengurus tingkat ranting menjadi ajang untuk memaksimalkan peran capaian kinerja pengurus kedepannya.

Dalam Konferensi Kabupaten PGRI Way Kanan tahun 2020 dengan mengusung tema "Kita Perkuat Solidaritas dan Soliditas Guna Mewujudkan PGRI Sebagai Organisasi Profesional dan Bermartabat Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan di Kabupaten Way Kanan" yang tentunya menyimpan harapan besar terhadap organisasi profesi guru untuk meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik lagi dalam mensejahterakan profesi guru serta dapat mengantarkan peserta didik kedepan pintu gerbang kesuksesan khususnya di Kabupaten Way Kanan, Bumi Ramik Ragom.

Meningkatkan mutu pendidikan abad 21 khususnya di Provinsi Lampung peran organisasi profesi guru PGRI memiliki tantangan yang kompleksitas mulai kebijakan pendidikan, kepemimpinan di unit pendidikan, infrastruktur dan proses pembelajaran yang menjadi catatan penting bagaimana PGRI kedepan dengan format kepengurusan baru menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi yang berpengalaman, berkelas dalam segi usia dan menjadi tempat bergantungnya harapan guru-guru berpacu dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu di era digital saat ini.

Konferensi Kabupaten PGRI Way Kanan dengan segala jadwal dan tahapannya yang telah usai memberikan catatan penting betapa perhelatan forum demokratis yang mulia telah memberikan sumbangsih besar terhadap perkembangan kemajuan pendidikan mulai dari peningkatan kapasitas guru dengan isu pendidikan saat ini serta berbagai terobosan program kegiatan dalam bentuk pelatihan, seminar dan lainya lalu perlindungan guru hingga peningkatan mutu pelayanan organisasi profesi dengan berbagai sistim teknologi informasi yang memudahkan peran guru dalam mengembangkan kegiatan keprofesianya. Tentunya sebuah catatan penting dalam perjalanan organisasi profesi PGRI.

Kedepannya juga rencana dan mimpi PGRI Way Kanan akan menghadapi tantangan dan ujian tetapi harapan semua akan berjalan dengan sempurna dan menjadi kewajiban bagi kepengurusan baru untuk lebih mengoptimalkan peran serta dan darma bakti bagi semua jajaran kepengurusan baru yang bahu membahu yang akan dapat menyelesaikan berbagai persoalan guru dalam menjaga Marwah PGRI guna meningkatkan mutu profesional nya. Harapan besar juga agar kedepanya PGRI Way Kanan selalu terdepan dalam memberikan sumbangsih pemikiran dan penyimbang terhadap segala kebijakanan pelayanan pendidikan untuk mendorong terwujudnya masyarakat yang cerdas dan maju berdaya saing di Kabupaten Way Kanan.

Hidup Guru! Hidup PGRI! Solidaritas, YESS!

Tabik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih pak,salam silaturahmi

24 Feb
Balas

Siiiip pak....salam kenal...

23 Feb
Balas



search

New Post