ABAS

GURU SMPN 3 PAGADEN SUBANG.Pengurus PGRI Kabupaten Subang. Mengajar pula di SMA PGRI 1 Subang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lokakarya Perdana Calon Guru Penggerak (CGP) Subang

Lokakarya Perdana Calon Guru Penggerak (CGP) Subang

Hari penantian pun akhirnya tiba. Setelah sebulan mengadakan melalui zoom akhirnya dalam lokakarya 1 Calon Guru Penggerak bisa dilaksanakan secara luring. Walaupun sebelumnya sempat hadir kekhawatiran. Sebab kondisi fisik dirasakan kurang sehat. Walaupun demikian aku terus berusaha menepis kekhawatiran tersebut. Akhirnya aku pun tiba di salah satu tempat untuk mengisi daftar hadir. Setelah semuanya diselesaikan, dengan cukup sopan salah satu panitia mempersilahkan menuju salah satu tempat. Benar kekhawatiranku terjadi, aku harus terlebih dahulu diswab sesuai dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selesai hidungku dikucek-kucek akupun lagi-lagiharus menunggu dengan penuh kecemasan. Sepuluh menit waktu yang diperlukan untuk hasil yang sangat menentukan apakah mengikuti kegiatan atau kembali ke rumah. Sepuh menit cukup lama aku menanti.Akan tetapi aku mencoba mengalihkan kecemasan dengan berbincang-bincang dengan peserta lain yang lebih banyak aku kenal.

Tiba-tiba suara di ujung terdengar sangat jelas.

“Semua hasilnya negatif” demikian kata salah seorang panitia dan mempersilakan untuk memasuki ruangan. Mendengar pernyataan tersebut terlihat sangat jelas wajah yang terlihat cemas berubah menjadi sumbringah. Aku dan peserta lainnya langsung menuju salah satu ruangan. Ruangan yang sangat presentatif. Mengingatkan memoriku ketika mengikuti pelatihan dengan Mediaguru. Aku langsung duduk di barisan paling tengah. Seperti kebiasaanku mengikuti diklat-diklat yang lain. Sejenak memoriku teringat bagaimana kegiatan-kegiatan diklat bersama Mediaguru. Dari kota-ke kota aku sambangi. Akupun tersenyum sendiri.

“Sedang apa mereka semua” pertanyaan itu muncul di benakku.

Sedang asik melamun, tiba-tiba suara yang sangat aku kenal membuyarkan lamunanku. Aku hanya bisa tersenyum membalas sapaannya. Tak lama kemudian Lokakaryapun dimulai. Lokakarya perdana Calon Guru Penggerak Kab. Subang dibuka langsung oleh Kepala DinasPendidikan dan Kebudayaan Tatang Komara. Aku terus mengikuti kegiatan dengan penuh semangat. Tak terasa kgiatanpun berakhir sampai pukul 15.00 WIB dan dinyatakan selesai.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post