ABAS

GURU SMPN 3 PAGADEN SUBANG.Pengurus PGRI Kabupaten Subang. Mengajar pula di SMA PGRI 1 Subang ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMPN 3 Pagaden Berjalan Lancar

Selasa, 31 Agustus 2021 sebanyak 483 siswa SMPN 3 Pagadem mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara masal oleh petugas Puskesmas Gunung Sembung Pagaden Subang. Kegiatan vaksin tersebut merupakan salah satu syarat diberlakukannya proses pembelajaran tatap muka.

Sejak pukul 07.30 WIB siswa SMPN 3 Pagaden sudah mulai berdatangan. Dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Begitu masuk pintu gerbang, petugas sudah mengkur suhu para siswa. , para siswa dengan tertib memasuki lapangan upacara. Suasana yang sangat kondusif di perlihatkan oleh civitas akademika SMPN 3 Pagaden. Dewan guru yang diberikan tugas membimbing, benar-benar melaksanakan tugasnya dengan cukup menggembirakan.Dewan guru sangat antusias mengatur siswa yang jumlahnya 483 denganselalu mengingatkan siswanya mematuhu protokol kesehatan. Semua siswa diatur dengan jarak minimal 1,5 M. Demikian pula dengan penggunaan masker. Dewan guru SMPN 3 Pagaden seakan-akan tidak pernah bosan mengingatkan siswanya untuk selalumenjaga protokol kesehatan.

Sebelum datang petugas dari Puskesmas Gunung Sembung, acara diisi oleh beberapa sambutan. Salah satunya Abas, S.Pd (Wakasek Kesiswaan) menerangkan betapa pentingnya untuk divaksinasi.

“Saya selalu mencoba beusaha agar siswa memahami dan menyadari betapa pentingnya divaksinasi. Sebab di luaran sana masih ada yang berpandangan kurang baik tentang vaksin Covid-19. Oleh karena itu siswa harus diajak berpikir logis dan menyadari benar betapa pentingnya divaksinasi” demikian ungkapnya dalam sambutan di depan para siswa SMPN 3 Pagaden.

Tepat pada pukul 08.30 WIB petugasvaksin dariPuskesmas Gunung Sembung pun datang. Kedatangannya disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 3 Pagaden Dedi Kurnaedi Hermanyah, S.Pd. dewan guru. Petugas vaksin langsung menuju tempat yang sudah disiapkan. Hal itu setelah melakukan komunikasi dengan penanggung jawab Vaksinasi, Abas, S.Pd.

Pelaksanaan vaksinasi di SMPN 3 Pagaden, ditinjau langsung oleh Camat, Sekmat dan unsur petugas gugus Covid-19 Kecamatan Pagaden.

Ketika dimintai keterangan, Camat Kecamatan Pagaden merasa puas dengan pelaksanaan Vaksinasi yang berjalan dengan lancar.

“Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, kita tentunya berharap dapat secapatnya dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secara menyeluruh” demikian ungkapnya.

Pernyataan Camat diamini oleh para pejabat pemerintahan Kec. Pagaden dan Satuan Gugus Tugas Covid-19.

Pelaksanaan Vaksinasi itu sendiri baru selesai pukul 16.00 WIB. Kita tentunya berharap pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Subang tidak ada aral melintang. Sehingga proses pembelajaran tatap muka secara menyeluruh dapat segera dilaksanakan. Amiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post