abdul aziz

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
UMBD MADRASAH VS USBN SEKOLAH

UMBD MADRASAH VS USBN SEKOLAH

Hari ini saya lagi nunggu GPAI yabg mau minta skmt jadi cukup di KUA saja. Sambil nunggu GPAI saya mencoba membuat artikel ini dengan membandingkan pelaksanaan USBN di sekolah dan USBN nya madrasah atau sering disebut UMBD. Kemaren saya monetoring USBN di salah satu Sekolah Dasar dan kebetulan ketemu dengan ketua MKKS di kecamatan tersebut. MKKS itu kalo di kememag di sebut KKM atau disebut kelompok kerja kepala madrasah. Dari obrolan tersebut banyak sekali kepala Sekolah Dasar yang terkejut dan heran dengan kesiapan pihak madrasah yang sedah melangkah lebih dulu menjalankan ujian bsrbasis komputer. UMBD yang dilaksanakan madrasah sudah murni menggunakan sistem daring dan online. Pihak Selolah dasar USBN nya saja masih berbasis ujian kertas. Ini merupalan terobosan yang luar biasa dari Kemenag dan menghadapi tantangan zaman. Realitas ini tidak mudah dalam mencapainya, sebab diperlukan sarana dan prasarana yang mendukung. Disisi lain peran pengawas mempunyai andil yang sangat besar dalam memberikan motivasi dalam kesuksesan ini. Semoga madrasah semakin hebat dan bermartabat. Dan akhirnya menjadi madrasah idaman masyarakat.

Kediri, 16 April 2019

Abdul Aziz Mbest

PPAI KEC. GROGOL, KEC TAROKAN, KEC BANYAKAN.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post