Abdul Basith Kasyful Anwar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Senang Mati Lampu
Saat semua kelas 5 bergabung

Aku Senang Mati Lampu

Beberapa waktu lalu sering terjadi pemadaman listrik bergilir. Hal ini menjadi topik hangat yang sering dibicarakan baik di rumah maupun di sekolah karena pernah beberapa kali listrik padam pada saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Di sekolah kami SDI Bina Cendekia yang beralamatkan di jalan H. Taip No. 99 Kedaung Pamulang, setiap pagi ada diskusi ringan saat lingkaran (circle time). Biasanya kami membahas tentang perasaan siswa di pagi hari, sikap, aturan, dan informasi terkini baik di lingkungan sekitar ataupun di tempat lain.

Pagi itu di kelas 5 Al Ghazali kami membahas tentang pemadaman listrik bergilir.

"Apa pendapat atau bagaimana perasaan teman-teman (panggilan kami kepada siswa) tentang pemadaman listrik kemarin?" tanyaku kepada mereka.

"Seru!" jawab salah satu siswa dengan semangat.

"Apa yang membuat seru?" tanyaku penasaran.

"Bisa bermain bayangan," jawabnya.

Ada beberapa siswa yang menjawab biasa saja. Semua siswa mendapat kesempatan untuk mengungkapkan perasaan ataupun pendapatnya.

"Aku senang ketika mati lampu kemarin," ucap salah satu siswi yang membuat perhatian kami tertuju padanya.

"Kenapa?" tanyaku dan beberapa siswa keheranan.

"Karena Aku bisa berkumpul bersama kakak-kakak Aku," jawabnya dengan wajah berseri-seri.

"Biasanya kalau sudah pulang sekolah, mereka di kamarnya masing-masing. Ada yang sibuk dengan laptopnya, hp, ataupun tiduran. Aku bermain sendirian. Tapi kemarin pas mati lampu, semuanya berkumpul di ruang tengah. Jadi bisa bermain bersama," ungkapnya sambil tersenyum.

"Alhamdulillah, teman-teman sudah dapat mengambil hikmah dari suatu kejadian," tambahku sambil mengakhiri diskusi.

Setelah selesai berdiskusi, kami berwudhu untuk melaksanakan shalat Dhuha.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post