Abdul Kiflih

Manjadda wajadda, kendati usia merangkak setengah abad lebih tidak menyurutkan saya untuk terus belajar. Nama lengkapku Abdul Kiflih , pemberian nama asli dari...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENYALAHKAN ORANG LAIN LEBIH MUDAH DARIPADA MENYALAHKAN DIRI SENDIRI

MENYALAHKAN ORANG LAIN LEBIH MUDAH DARIPADA MENYALAHKAN DIRI SENDIRI

Menilai kesalahan orang lain lebih mudah daripada menilai diri sendiri. Demikian pesan yang disampaikan pada upacara bendera dalam rangka hari guru nasional tahun 2018 di SMPN 2 Pakuniran yang pada pelaksanaan biasanya petugas upacara dari siswa, khusus memperingati hari guru ini semua petugas upacara dari guru guru dan karyawan. Alhamdulillah para guru telah memberi contoh yang baik kepada seluruh siswanya, hampir tidak ada kesalahan. Setelah upacara selesai diselenggarakan, beberapa siswa memberi pendapat bahwa dengan sadar para siswa mengatakan menjadi petugas itu tanggungjawab besar, besarnya tanggungjawab ada apa tidak tingkat kesalahan oleh petugas upacara, atau seminimal mungkin kesalahan, kalaupun ada sedikit faktor kesalahan urutan dan tindakan yang dilakukan itu adalah wajar, sebab pak gurupun seorang manusia. Deni seorang siswa kelas VIII memberikan simpulan bahwa “menilai kesalahan orang lain lebih mudah dari pada menilai dirinya sendiri.” Setelah berjalan sempurna upacara khusus pagi ini dan sebelum dibubarkan,ternyata ada keharuan dan kejutan dari OSIS. Rombongan siswa tersebut memberi kejutan terhadap para guru gurunya yakni:

1. Memberikan ucapan selamat hari guru;

2. Diiringi lagu terima kasih guruku ada sebagian siswa membaca puisi;

3. Diluar perkiraan ternyata siswa secara mandiri membawa tumpeng dan kue ulang tahun untuk para guru;

4. Ada sebagian siswa yang meneteskan air mata,merasa sangat bersalah pada guru dengan berucap maafkan bapak, maafkan ibu.

Semoga di hari guru tahun ini menyadarkan sebagian siswa bahwa betapa berjasanya guru gurunya pada perkembangan belajar dirinya.SELAMAT HARI GURU TAHUN 2018 SEMOGA GURU-GURU KITA DIBERI KEMAMPUAN UNTUK BERBUAT DAN IKHLAS DALAM MENDIDIK, SEMOGA PULA MENJADI GURU INSPIRASI.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat dan sukses untuk guru Indonesia, selamat untuk pak kiflih

26 Nov
Balas

sama sama selamat hari guru semoga pak sai guru yg menjadi inspirasi

26 Nov

Selamat dan sukses untuk guru Indonesia, selamat hari guru.... Sukses selalu

26 Nov
Balas

sama-sama semoga juga sll sukses dan menjadi inspirasi bagi yg lain tetap semangat

26 Nov



search

New Post