Abdul Latif Rusdi

Lahir dan tinggal di Medan Bekerja di SMP Negeri 39 Medan Dosen di UPMI Medan Trainer...

Selengkapnya
Navigasi Web
FGD DBON di Kepulauan Nias  TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-223

FGD DBON di Kepulauan Nias TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-223

FGD DBON di Kepulauan Nias

#TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-223

Focus Group Discussion (FGD) Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Provinsi Sumatera Utara memasuki seri ke-5 (terakhir). Pada seri ke-5 ini meliputi kawasan kepulauan Nias.

Kepulauan Nias terdiri dari 5 kabupaten dan kota, yaitu Kota Gunung Sitoli, kabupaten Nias, Nias Selatan, Nias Barat dan Nias Utara. Penyelenggaraanya dipusatkan di Hotel Kaliki jalan Yos Sudarso Ujung, Ombolata Ulu, Gunung Sitoli.

Sebelumnya, FGD DBON Sumatera Utara telah dilaksanakan di 4 tempat, yakni Tanah Karo, Langkat, Asahan dan Mandailing Natal. Dengan terselenggaranya FGD DBON seri ke-5 di Gunung Sitoli, maka lengkaplah sudah sosialisasi DBON di 33 kabupaten dan kota Se-Sumatera Utara. FGD ini dilaksanakan dalam rangka penyususan Petunjuk Pelaksana, Petunjuk Teknis dan Petunjuk Lapangan.

Pelaksanaan FGD di Kepulauan Nias berlangsung pada tanggal 11-12 Agustus 2022. Pesertanya terdiri dari perwakilan Dispora, Dinas Pariwisata, Bapeda, Disperindag, Disdik, Kemenag, KONI dan KORMI. Kesemua peserta akan berdiskusi tentang ruang lingkup DBON yang meliputi Olahraga Pendidikan, Olahraga Prestasi, Olahraga Masyarakat dan Industri Olahraga (Sport Tourism).

Acara pembukaan dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Agustus 2022 pukul 16.00 WIB. Pada acara pembukaan itu Walikota Gunung Sitoli yang diwakili oleh Kadis Pariwisata Ir. Nurkumala Gulo menyampaikan sambutannya tentang respon terhadap DBON.

Selanjutnya kata sambutan dan arahan dari gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Dahliana, SH, M.Si. sekaligus membuka acara FGD DBON di Kepulauan Nias.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan pemaparan singkat para nara sumber. Materi olahraga prestasi disampaikan oleh Prof. Dr. Agung Sunarno, M.Pd. Pemaparan olahraga pendidikan disampaikan oleh Dr. Suryadi Damanik, M.Kes. Untuk materi olahraga rekreasi masyarakat dipaparkan oleh Dr. Syafril Siregar, M.Si. Sementara materi Industri Olahraga dan Sport tourism disajikan oleh Abdul Latif Rusdi, S.Pd. M.Pd. (mewakili Syamsuddin Tarigan, S.Pd., M.Si.).

Pada malamnya dilanjutkan dengan acara grup diskusi terpumpun. Diskusi terpumpun ini dibagi kedalam 4 kelompok. Setiap kelompok, akan membahas keempat ruang lingkup DBON diatas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post