Abdul Latif Rusdi

Lahir dan tinggal di Medan Bekerja di SMP Negeri 39 Medan Dosen di UPMI Medan Trainer...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rupa-Rupa Lomba Tujuhbelasan  TantanganGuruaianaSeri2 Hari Ke-226
Sumber foto: tempo.co

Rupa-Rupa Lomba Tujuhbelasan TantanganGuruaianaSeri2 Hari Ke-226

Rupa-Rupa Lomba Tujuhbelasan

#TantanganGuruaianaSeri2 Hari Ke-226

Menjelang HUT RI Ke-77 pada 17 Agustus 2022, banyak perlombaan digelar. Perlombaan itu merupakan permainan rakyat yang biasa dimainkan masyarakat.

Permainan rakyat itu antara lain gebug bantal, tarik tambang, lari goni, lari guli, masukkan paku ke botol, lari estafet belut, joget balon, main bola pakai sarung/daster, panjat pinang, pecahkan balon dan lain sebagainya.

Dari kesemua jenis permainan rakyat itu, akan dibahas satu per satu tentang gerak dan manfaatnya bagi kebugaran tubuh.

1. Lari Guli

Lari guli dimainkan dengan cara berlari sekendlcang-kencangnya menuju garis finish. Jarak dari garis start ke garis finish tidak tentu, tergantung situasi lapangannya. Biasanya berjarak 10-20 meter.

Ketika berlari, peserta diberikan tantangan membawa guli disendok. Sendoknya digigit dimulut. Guli tidak boleh jatuh selama belum memasuki garis finish. Jika guli jatuh, maka pemain dinyatakan diskualifikasi.

Jumlah peserta dalam satu seri tergantung dari lebar lapangan. Jika lapangannya selebar 4 meter, maka jumlah pelarinya sebaiknya 4 orang saja. Artinya jarak antar pelari sendok berkisar 1 meter. Setiap pelari berlari menuju garis ujung, lalu balik kembali ke garis start untuk memasuki finish.

Pertanyaannya, bagaimana cara berlari kencang tapi gulinya tidak jatuh?

Silahkan baca kelanjutan tulisan ini pada esok hari.

bersambung......

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post