Abdul Latif Rusdi

Lahir dan tinggal di Medan Bekerja di SMP Negeri 39 Medan Dosen di UPMI Medan Trainer...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tes Kebugaran Pelajar Nusantata (TKPN)  TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-230

Tes Kebugaran Pelajar Nusantata (TKPN) TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-230

Tes Kebugaran Pelajar Nusantata (TKPN)

#TantanganGurusianaSeri2 Hari Ke-230

Sebanyak 24 guru olahraga mengikuti Bimbingan Teknis Tes Kebugaran Pelajar Nusantara (TKPN). Peserta berasal dari perwakilan 4 kota dan kabupaten se Sumatera Utara.

Keempat kota dan kabupaten itu adalah Medan, Sibolga, Karo dan Nias. Medan representasi perkotaan, Sibolga representasi pesisir, Karo representasi pegunungan dan Nias representasi pedesaan. Medan diwakili 8 guru olahraga, Sibolga dan Karo masing-masing diwakili 6 guru olahraga. Sementara Nias diwakili 3 guru olahraga. Satu guru olahraga lagi berasal dari utusan Igornas Provinsi.

Acara Bimtek ini dilaksanakan pada 18-20 Agustus 2022 di Hotel Swiss Bell jalan Gajah Mada Medan. Sementara untuk legiatan prakteknya dilaksanakan di SMAN 7 Medan.

Setelah acara pembukaan pada kamis malam, kegiatan dilaksanakan dengan pemaparan sosialisasi TKPN dan prosedur pelaksanaan item tes pengukuran. Item tes TKPN meliputi pengukuran Indeks Massa Tubuh (IMT), tes Sit-up, tes V-Sit and Reach, tes Squat Thrust dan tes Pacer. Kelima item tes ini akan diujicobakan kepada sampel sebanyak 20 siswa SMAN 7 Medan.

Dalam ujicoba itu, guru olahraga akan menjalankan prosedur pelaksanaan tes sesuai dengan Standart Operasional Procedure (SOP) yang telah disusun. Kemudian data yang diperoleh diinput kedalam aplikasi yang telah disiapkan.

Selain melakukan tes kebugaran, siswa juga akan diberikan tes psikologi. Pada tes psikologi akan diuji minat siswa dalam mengikuti tes. Dengan data tes minat tersebut, akan diketahui sejauhmana minat siswa dalam mengikuti tes yang dilaksanakan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post