Abdur Rohman

Om Roy, ada di balik meja MediaGuru, praktisi media sejak tahun 1996, dan masih setia sampai sekarang....

Selengkapnya
Navigasi Web
Sedih, Lapau Kapau Negeri Kapau, Kok Sudah Tutup

Sedih, Lapau Kapau Negeri Kapau, Kok Sudah Tutup

Maret 2023 lalu, kami bertiga; saya, Mas Komandan, dan Mas Pemred mampir ke Lapau Kapau di Nagari Kapau. Tempatnya tidak seberapa jauh dari Hotel Pusako, tempat kami menginap.

Sayang sekali, hari ini ketika saya membuka kembali map tempat kami menikmati hidangan istimewa khas Kapau itu, ternyata sudah tutup. Keterangan yang sudah dikonfirmasi bahwa Lapau Kapau Tutup Sementara.

Patut disayangkan, karena tempatnya asri, sejuk, indah, dan makanan-minumannya pun enak-enak.

Terlepas dari persoalan apa yang menghimpit tempat kuliner Lapau Kapau ini, kami sudah sempat menyinggahinya sekaligus menikmati kulineran dan ngopi-ngopi di sana. Meski sekarang dan akan datang bisa jadi hanya kenangan. Oleh sebab itu, saya pun merilis videonya saat kami makan-makan waktu itu.

Inilah tempat makan mewah Bernama Lapau Kapau yang berada di Jorong Pandan Banyak, Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Agam, Sumatera Barat. Jaraknya hanya 10-15 menit dari Bukittinggi. Lokasinya persis berada di pinggir jalan raya dengan pemandangan hamparan persawahan. Bentuk bangunannya sangat instagenik, yang dilengkapi kolam serta gazebo dan fasilitas penunjang lainnya. Bangunannya bertingkat tiga dengan mengadopsi arsitek “tungkuih nasi” dan memiliki dinding kaca transparan yang sangat megah.

Misi restoran ini adalah mengenalkan masakan spesifik Kapau di tempat asalnya sendiri. Sejak Maret 2022, sesuai namanya, restoran ini menjual menu khas Nasi Kapau. Ada juga menu lain seperti katupek, bubua kampiun, lamang tapai maupun yang lain.

Semoga Lapau Kapau segera buka dan melayani pelanggannya kembali.

Silakan simak video ketika kami makan-makan di Lapau Kapau, Maret 2023 lalu di bawah ini!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post